Biografi dan Profil Lengkap Paing Takhon, Aktor yang Ditangkap 50 Tentara karena Dukung Protes Anti-Kudeta Myanmar

Biografi dan Profil Lengkap Paing Takhon, Aktor yang Ditangkap 50 Tentara karena Dukung Protes Anti-Kudeta Myanmar

Biografi dan Profil Lengkap Paing Takhon, Aktor yang Ditangkap 50 Tentara karena Dukung Protes Anti-Kudeta Myanmar

Biografi dan Profil Paing Takhon (Foto Instagram: @paingtakhonfanclubmyanmar)


Siapa yang belum kenal dengan aktor yang ditangkap 50 Tentara karena dukung protes anti-kudeta Myanmar bernama Paing Takhon ini? Berikut biodata dan profilnya.

Paing Takhon alias Sit Ko Paing adalah laki-laki yang lahir diKawthaung, Myanmar, pada tanggal 17 September 1996 silam. Berarti usia Paing Takhon sekarang adalah 24 tahun (2021). Agama yang dianutnya adalah Budha.

Dirinya tengah menjadi sorotan publik Myanmar setelah diketahui secara terbuka mendukung protes anti-kudeta di negaranya.

BACA JUGA: Biodata Paing Takhon Langkap Umur dan Agama, Aktor Myanmar yang Ditangkap 50 Tentara

Penasaran dengan sosoknya? Simak yuk biografi lengkap dari Arifan Drepan, yang sudah dihimpun Tim KUYOU.id dari berbagai sumber untuk kamu.

1. Biografi dan Profil

Nama Lengkap: Sit Ko Paing

Nama Panggilan: Paing Takhon

Tempat Tanggal Lahir: Kawthaung, Myanmar, 17 September 1996

Umur: 24 Tahun

Agama: Budha

Status: Belum Menikah

Nama Orangtua: Belum Diketahui

Nama Saudara: Anak ke-4 dari 6 bersaudara

Nama Pasangan: -

Profesi: Aktor, Model, Pengusaha, Penyanyi

Pendidikan: University of Distance Education, Yangon

Hobi: Olahraga

Tinggi Badan: 178 cm

Akun Instagram: @paing_takhon

2. Dukung protes anti-kudeta Myanmar

Paing Takhon diketahui secara terbuka telah mendukung aksi protes anti-kudeta Myanmar pada Kamis Pagi, 8 April 2021.

Sejak bulan Februari 2021, dirinya sudah sering memberikan dukungan tersebut lewat unggahan di akun media sosialnya maupun saat rapat umum gaes. 

Namun kini akun media sosial miliknya temasuk Instagram menadadak menghilang setelah penangkapan dirinya atas kasus protes anti-kudeta myanmar tersebut.

3. Ditangkap 50 Tentara Myanmar

Setelah aksi protesnya tersbeut diketahui, Paing Takhon pun langsung ditangkap dikediamannya, di North Dagon di Yangon pada waktu yang sama yaitu, 8 April 2021. Ia ditangkap oleh sekitar 50 tentara yang menggunakan 8 truk tentara Myanmar .

Penangkapan ini terjadi karena dirinya yang merupakan publik figur dinilai telah menentang dan menyerukan Gerakan Pembangkangan Sipil serta menghasut rakyat untuk mengganggu perdamaian negara Myanmar.

4. Karir Paing Takhon

Paing Takhon mulai mengawali karirnya sebagai seorang model sejak tahun 2014 silam gaes. Dirinya diketahui mengikuti pelatihan modeling dan catwalk John Lwin.

Dari karirnya sebagai seorang model ini akhirnya ia mendapat banyak tawaran untuk menjadi model iklan dan juga akting sebagai aktor yang sudah membintangi banyak judul sinetron dan film.

Selain itu dirinya jga terjun sebagai penyanyi pada tahun 2017 dan berhasil meluncurkan album solo debutnya pada 16 september 2017 yang berjudul Chit Thu.

5. Terkenal dan aktif di bidang Politik

Sosok Paing Takhon ini memang sudah terkenal di Myanmar bahkan Thailand dan beberapa negara di Asia lainnya. Ia bahkan dinobatkan sebagai peringkat 10 dalam "100 Wajah Paling Tampan 2020" oleh TC Candler.

Dirinya juga dikenal sangat aktif di bidang politik gaes. Ia sering mengikuti beberapa rapat politik di negaranya.

Yang terbaru ia aktif dalam gerakan anti-kudeta Myanmar dan bergabung dengan gerakan penghormatan tiga jari "We Want Justice" yang ramai di media sosial.

BACA JUGA: Biodata Arifan Drepan, Lengkap Umur dan Agama, Influencer Hits dan Sukses yang Berawal dari Dunia MC

Nah, itulah biografi dan profil lengkap umur dan agama dari Paing Takhon, aktor yang ditangkap 50 tentara karena dukung protes anti-kudeta Myanmar . Pastinya kalian semakin kenal dengan sosoknya kan gaes?




Paing TakhonBiografi Paing Takhonprofil Paing Takhonbiodata Paing Takhonumur Paing Takhonagama Paing TakhonPaing Takhon Ditangkap MiliterMiliter MyanmarProtes Anti-Kudeta Myanmar

Share to: