Fakta-fakta GFRIEND Akhiri Kontrak dengan Source Music, Nama Jadi Trademarks Hingga Fans Meradang

Fakta-fakta GFRIEND Akhiri Kontrak dengan Source Music, Nama Jadi Trademarks Hingga Fans Meradang

Fakta-fakta GFRIEND Akhiri Kontrak dengan Source Music, Nama Jadi Trademarks Hingga Fans Meradang

GFRIEND Dikabarkan Bubar hingga Nama jadi Trademarks (Foto: Instagram @gfriendofficial)


Berikut sejumlah fakta tentang kejanggalan dan kasus masalah kontrak GFRIEND dan agensi mereka Source Music.

Beberapa hari ini, penggemar girl grup yang satu ini tengah diambang kesedihan. Pasalnya, secara tiba-tiba agensi Source Music mengatakan bahwa mereka gagal memperpanjang kontrak dengan GFRIEND.

Itu tandanya Source Music tidak memperbaharui kontrak GFRIEND yang diketahui akan berakhir pada 22 Mei 2021 mendatang.

"Kontrak artis eksklusif dengan GFRIEND dan Source Music akan berakhir pada 22 Mei. Setelah pertimbangan yang cermat dan diskusi ekstensif, GFRIEND dan Source Music telah mencapai kesepakatan untuk mengikuti jalur terpisah menuju pertumbuhan yang berkelanjutan," tulis agensi.

Apa yang sebenarnya terjadi? Mengapa mereka berpisah secara tiba-tiba, padahal popularitas grup terus meningkat?

Kontrak GFRIEND Gak Diperpanjang Setelah 6 Tahun Bersama

Pada 18 Mei 2021 kemarin, berita menyedihkan bagi para penggemar K-Pop terutama Buddy, nama penggemar GFRIEND. 

Menurut laporan eksklusif oleh Tenasaia, GFRIEND secara resmi meninggalkan agensi Source Music setelah bernaung selama 6 tahun. Grup yang memiliki enam orang anggota ini memiliki kehadiran yang tak tertandingi di industri musik.

Popularitas mereka terus meningkat seiring berjalannya waktu. Bahkan para penggemar mengatakan bahwa GFRIEND berhasil mengingat nama agensi menjadi lebih baik secara finansial.

Sayangnya, keenam member, Sowon, Yerin, Eunha, Yuju, SinB dan Umji memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak mereka dengan Source Music. Alasan di balik keputusan ini atau informasi lainnya tidak disebutkan oleh outlet K-media.

GFRIEND Belum Resmi Disebutkan Bubar

Meskipun kontrak mereka berakhir, namun GFRIEND belum secara resmi dikatakan bubar gaes!

Karena berita tersebut telah membuat banyak penggemar berspekulasi bahwa nasib mereka akan sama dengan GOT7 yang kini berpisah agensi namun tetap dalam satu grup.

Agensi GFRIEND, Source Music yang bergabung dengan HYBE Labels pada tahun 2019 yang juga memberikan harapan kepada penggemar bahwa grup tersebut tidak akan bubar. 

Nama GFRIEND Didaftarkan Menjadi Trademarks Source Music

Meski penggemar berharap keenam anggota bisa tetap bersama, sayangnya nama GFRIEND harus direlakan.

Pasalnya, Sumber Musik telah mengajukan aplikasi untuk memiliki merek dagang nama 'GFRIEND' dalam bahasa Inggris dan 여자 친구 di Kantor Kekayaan Intelektual Korea.

Aplikasi yang dilaporkan, tampaknya mengutip kembali ke Januari 2015 untuk nama Korea GFRIEND dan Maret 2020 untuk nama Inggris.

Hal ini menandakan kemungkinan para anggota harus memulai kariernya dengan nama yang baru.

Kejanggalan Kontrak GFRIEND yang Sangat Tiba-tiba

Ada banyak hal yang menjadi tanda tanya di kalangan penggemar. Pasalnya, pemutusan kontrak ini terjadi secara tiba-tiba.

Padahal, sebelum pengumuman ini para anggota sempat menyapa penggemar dengan melakukan siaran V Live di hari yang sama. Sang leader, Sowon juga meninggalkan beberapa komentar di Platform Weverse  seperti biasanya.

Sementara itu, Yuju juga sempat mengunggah  isi diarynya sehari sebelum debut mereka di tahun 2015. Hal ini sontak membuat penggemar merasa ada yang aneh.

Gak sampai disitu, beberapa jadwal dan konten YouTube yang sudah direncanakan sebelumnya bahkan menghilang. Padahal ada konten yang seharusnya rilis pada 18 Mei 2021 kemarin.

Penggemar pun meluapkan kemarahan mereka dan menaikan beragam trending di Twitter selama dua hari berturut-turut. Mereka meminta kejelasan atas masa depan GFRIEND sebagai tim.

 

Nah, itu dia sejumlah fakta tentang kejanggalan dan kasus masalah kontrak GFRIEND dan agensi mereka Source Music. Bagaimana menurut kamu gaes?




GFRIENDKontrak GFRIENDGFRIEND BubarGFRIEND KenapaAgensi GFRIENDSource MusicKontrak Source MusicAgensi Source MusicKasus GFRIEND

Share to: