Jamin Ketersediaan Ruangan, Erick Thohir Gerak Cepat Jadikan Asrama Haji Lokasi Rawat Pasien Covid-19

Jamin Ketersediaan Ruangan, Erick Thohir Gerak Cepat Jadikan Asrama Haji Lokasi Rawat Pasien Covid-19

Jamin Ketersediaan Ruangan, Erick Thohir Gerak Cepat Jadikan Asrama Haji Lokasi Rawat Pasien Covid-19

Kolase Foto Erick Thohir yang Gerak Cepat Rubah Asrama Haji Jadi Lokasi Rawat Pasien Covid-19 (Foto: Instagram @erickthohir)


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir gerak cepat mengalihfungsikan Asrama Haji Pondok Gede sebagai lokasi perawatan pasien COVID-19. 

Sekedar informasi aja gaes, alih fungsi Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur ini dilakukan atas kerja sama Kementerian Agama bersama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Asrama Haji di bawah Kementerian Agama disiapkan segala fasilitasnya untuk merawat dan isolasi pasien. Sementara itu, Kementerian BUMN menyiapkan fasilitas dan tenaga kesehatannya.

"Alhamdulillah, kami bersama dengan Kementrian Agama dipimpin langsung oleh Gus Yaqut, telah siap untuk menyediakan fasilitas perawatan baru di Asrama Haji. Ini menjadi wujud semangat bersama keumatan, kebangsaan, dan kemanusiaan," ungkap Erick pada Kamis, 24 Juni 2021. 

Langkah untuk hadapi Covid-19

Langkah taktis ini dinilai menjadi sebuah usaha sungguh-sungguh untuk bersama menghadapi COVID-19, terutama menjamin ketersediaan ruang perawatan untuk pasien Covid-19.

"Langkah taktis ini menjadi salah satu antisipasi cepat yang dilakukan pemerintah guna menjamin ketersediaan ruang perawatan," kata Menteri BUMN Erick Thohir.

Belajar dari keberhasilan menyiapkan fasilitas di Wisma Atlet, Erick Thohir yakin bahwa Asrama Haji akan menjadi solusi tepat untuk menjamin ketersediaan lokasi perawatan dan isolasi pasien COVID-19.

"Tentu ini semua adalah antisipasi. Harapan bersama kami juga jajaran Kementerian Agama bersama Pak Menteri Agama tentu agar keterisian kamar isolasi dan perawatan bisa terus berkurang. dengan harapan kita semua bisa melalui pandemi ini," harapnya.




Asrama Haji Pondok GedeErick ThohirErick Thohir Gerak CepatLokasi Rawat Pasien Covid-19Menteri BUMNKementrian Agama

Share to: