Bangun 30 Rumah Untuk Warga, Ini Sumber Kekayaan Raja Angling Dharma Iskandar Jamaluddin Firdaus

Bangun 30 Rumah Untuk Warga, Ini Sumber Kekayaan Raja Angling Dharma Iskandar Jamaluddin Firdaus

Foto

Dari mana sumber kekayaan Raja Iskandar Jamaluddin, Kerajaan Angling Dharma? (Foto: berbagai sumber)


Bantu warga kurang mampu hingga bangun 30 rumah, dari mana sumber kekayaan Raja Angling Dharma, Iskandar Jamaluddin? Simak ulasannya berikut ini.

Iskandar Jamaluddin merupakan seorang raja dari kerajaan Angling Dharma berusia 70 tahun yang berlokasi di Desa Pandat, Kecamatan Mandalawangi, Pandeglang Banten.

Bukan seperti kerajaan-kerajaan yang tiba-tiba muncul ke permukaan dan viral, pria dengan 4 istri ini diketahui sudah membentuk kerajaannya sejak tahun 2004.

Baca Juga: Fakta dan Profil Jamaluddin Firdaus, Pria 70 Tahun Bergelar Baginda Raja Pimpinan Padepokan Angling Dharma

Kerap membantu warga sekitar hingga sudah membangun 30 rumah untuk masyarakat kurang mampu, dia ternyata mengaku enggan di sebut sebagai Raja lho!

Namun darimana penghasilan kekayaan Raja Angling Dharma Iskandar Jamaluddin sampai bisa membentuk sebuah kerajaan dan membangun puluhan rumah? Simak ulasannya berikut ini.

Sumber Kekayaan Raja Angling Dharma Iskandar Jamaluddin 

Iskandar Jamaluddin biasa dipanggil dengan gelar Baginda Sultan oleh para pengikutnya.

Kerajaan ini diketahui memiliki silsilah keturunan dari kesultanan Banten. 

Membangun Kerajaan Angling Dharma sejak tahun 2004, Iskandar Jamaluddin Firdaus pernah melakukan sebuah ritual betapa di gunung. Setelah ritualnya teresbut, pria 70 tahun ini mendapatkan kedigdayaan untuk menjadi raja makhluk gain atas perintah Tuhan.

Salah seorang pengikutnya, Aki Jamal juga menjelaskan bahwa dibangunnya Kerajaan Angling Dharma juga bukan kehendaki sang Raja, melainkan sudah ada dari Sang Pencipta.

Kerajaan Angling Dharma Bantu Warga Kurang Mampu dan Bangun 30 Rumah 

Bukan hanya memerintah, Baginda Sultan Iskandar Jamaluddin Firdaus juga rutin membantu wara sekitar sejak 2017 lho!

Baca Juga: Awal Mula Berdirinya Kerajaan Angling Dharma, Dipimpin Raja Iskandar Jamaluddin yang Bertapa di Gunung

Aki Jamal mengungkapkan bahwa pemimpin kerajaan Angling Dharma sudah membantun setidaknya 30 rumah untuk warga yang kurang mampu. Dia juga kerap memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu.

Dia juga mengungkapkan bahwa Iskandar Jamaluddin Firdaus memiliki jiwa yang dermawan dan aktif dalam kegiatan sosial.

Dari Mana Sumber Kekayaan Raja Angling Dharma?

Aki Jamal menjelaskan bahwa Raja Angling Dharma, Iskandar Jamaluddin Firdaus membangun rumah-rumah warga dengan uangnya sendiri dan tak dapat bantuan dari manapun lho gaes!

Dia menyebutkan pemerintah atau donatur tidak ada di dalam anggaran kerajaan Angling Dharma. 

Menurutnya, Sang baginda Raja mendapatkan penghasilan dengan pekerjaannya sendiri. Disamping itu, dia juga mendapatkan bantuan dan sumbangan-sumbangan dari para santrinya.

Baca Juga: 5 Fakta Tentang Kerajaan Angling Dharma di Pandeglang, Berdiri Sejak 2004 Bantu Warga Kurang Mampu

Pasalnya, Iskandar Jamaluddin Firdaus  memiliki banyak santri yang tersebar di banyak darah, mengingat dirinya yang memiliki hubungan dengan raja Banten dahulu kala.

Nah, itu dia sumber kekayaan Raja Angling Dharma, Iskandar Jamaluddin yang aktif bantu warga kurang mampu hingga bangun 30 rumah.




Jamaluddin Firdausbiodata Jamaluddin Firdausprofil Jamaluddin Firdausumur Jamaluddin Firdausagama Jamaluddin Firdauspemimpin kerajaan Angling Dharmapemimpin padepokan Angling Dharmaraja kerajaan Angling DharmaKerajaan di BantenAngling DharmaKerajaan Angling DharmaPemimpin Angling DharmaKekayaan Raja Angling DharmaKekayaan Raja Angling DharmaPenghasilan Raja Angling Dharma

Share to: