Profil dan Biodata Nicke Widyawati, Dirut Pertamina Jadi Wanita Paling Berpengaruh Dunia Gaes!

Profil dan Biodata Nicke Widyawati, Dirut Pertamina Jadi Wanita Paling Berpengaruh Dunia Gaes!

Profil dan Biodata Nicke Widyawati, Dirut Pertamina Jadi Wanita Paling Berpengaruh Dunia Gaes!

Profil dan Biodata Nicke Widyawati (Foto Instagram: @nicke_widyawati)


Berikut profil dan biodata Nicke Widyawati lengkap umur dan agama, Direktur Utama (Dirut) Pertamina yang masuk wanita paling berpengaruh di dunia 2021 Fortune.

Nicke Widyawati merupakan Dirut Pertamina yang lahir di Tasikmalaya, Jawa Barat pada 25 Desember 1967. Kini usianya 53 tahun (2021) dan menganut agama Islam.

Sosok Nicke Widyawati mencuri perhatian saat namanya masuk dalam (Most Powerful Women International) 2021 versi Fortune di peringkat 17.

BACA JUGA: Biodata Haviz KDI Lengkap Umur dan Agama, Penyanyi Ganteng Asal Riau

Bagaimana sosoknya? Simak yuk profil dan biodata dari Nicke Widyawati, yang sudah dihimpun Tim KUYOU.id dari berbagai sumber untuk kamu.

1. Karir

Nicke Widyawati memulai karirnya saat berusia 21 tahun dengan bekerja di Bank Duta cabang Bandung saat masih berkuliah.

Kemudian ia bekerja di PT Rekayasa Industri dan pindah ke Mega Eltra BUMN hingga menjadi direktur utama di perusahaan tersebut.

Setelah itu pada tahun 2014 dirinya ditarik ke PLN menjadi Direktur Pengadaan Strategis I. Dan memulai karirnya di Pertamina sejak tahun 2017 hingga dipercaya merengkap jabatan Direktur Utama merangkap Direktur Sumber Daya Manusia.

2. Pendidikan

Diketahui saat SMA Nicke Widyawati bersekolah di SMA Negeri 1 Tasikmalaya dan kemudian melanjutkan pendidikan sarjana di Institut Teknologi Bandung dengan mengambil jurusan Teknik Industri dan lulus pada 1991.

Setelah itu dirinya langsung melanjutkan program magister jurusan Hukum Bisnis di Universitas Padjajaran dan lulus tahun 2009.

3. Kehidupan Prbadi

Diketahui Nicke Widyawati menikah dengan suaminya yang bernama Fitriyansyah dan keduanya dikaruniai anak laki-laki bernama Muhammad Alif Fakhri.

Alif dilahirkan pada tahun 1997 silam namun sayang ia meninggal dunia pada tahun 2005 lalu dan meninggalkan duka mendalam bagi keluarga.

4. Wanita paling berpengaruh di dunia

Nicke Widyawati dikenal sebagai sosok wanita yang berprestasi tak heran jika dirinya berhasil masuk dalam wanita paling berpengaruh di dunia (Most Powerful Women International) 2021 versi Fortune.

5. Biodata dan Profil

Nama LengkapNicke Widyawati
Nama PanggilanNicke
Tempat Tanggal lahirTasikmalaya, Jawa Barat, 25 Desember 1967
Umur53 Tahun (2021)
AgamaIslam
Nama PasanganFitriyansyah
Nama AnakMuhammad Alif Fakhri (1997 - 2005)
PendidikanSMA Negeri 1 Tasilamalaya, Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjajaran
ProfesiDirektur Utama Pertamina
Akun Instagram

@nicke_widyawati

BACA JUGA: Biodata Gregoria Mariska Tunjung Lengkap Umur dan Agama, Pebulutangkis Indonesia yang Kalahkan Prancis di Piala Uber 2020

Nah, itulah profil dan biodata lengkap umur dan agama dari Nicke Widyawati, Direktur Utama (Dirut) Pertamina yang masuk wanita paling berpengaruh di dunia. Pastinya kalian semakin kenal dengan sosoknya kan gaes?




Nicke Widyawatibiodata Nicke Widyawatiprofil Nicke Widyawatiumur Nicke Widyawatiagama Nicke Widyawatifakta Nicke WidyawatiDirektur Utama PertaminaMost Powerful Women International

Share to: