Pelantikan Syarikat Islam DPC Bogor, Komisaris Milenial Adrian Zakhary: Jadikan Kota Bogor Pergerakan Dakwah Ekonomi

Pelantikan Syarikat Islam DPC Bogor, Komisaris Milenial Adrian Zakhary: Jadikan Kota Bogor Pergerakan Dakwah Ekonomi

Pelantikan Syarikat Islam DPC Bogor, Komisaris Milenial Adrian Zakhary: Jadikan Kota Bogor Pergerakan Dakwah Ekonomi

Kolase Foto Pelantikan Syarikat Islam DPC Bogor, Komisaris Milenial Adrian Zakhary (Foto: Instagram)


Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Syarikat Islam Kota Bogor masa jihad 2018 – 2023 akhirnya resmi dilantik pada Kamis, 11 November 2021.

Pelantikan tersebut dilakukan oleh Ketua Umum Syarikat Islam Hamdan Zoelva di IPB International Convention Center, Kota Bogor. Acara tersebut juga dihadiri oleh Komisaris Milenial Adrian Zakhary. 

Dalam kesempatan tersebut, Adrian Zakhary mengungkap keyakinannya terhadap Kota Bogor sebagai center pergerakan dakwah ekonomi. 

“Bersama Syarikat Islam kita yakin para pengurus DPC Kota Bogor dengan basis perjuangan jihad fisabilillah bersama bisa menjadikan Kota Bogor sebagai center pergerakan Dakwah Ekonomi dari bawah sampai ke tingkat atas," ungkap Adrian Zakhary pada 11 November 2021. 

Tak berhenti sampai di situ saja, Adrian juga mengatakan bahwa adanya syarikat Islam yang berniat membangun dan membangkitkan kembali ekonomi kerakyatan tersebut bisa memberikan dampak besar untuk rakyat. 

"Bisa memberikan dampak yang besar untuk rakyat dengan tidak memandang status, semua kalangan akan kita rangkul untuk membangkitkan kembali Ekonomi Kerakyatan," kata Adrian.

Pernyataan Adrian tersebut juga sejalan dengan prioritas utama DPC SI Kota Bogor yang ingin membangkitkan ekonomi rakyat, khususnya pada sektor usaha mikro, kecil, dan menengah. 

Hal tersebut juga disampaikan oleh Ketua Umum PP/LT SI Hamdan Zoelva usai melantik mengukuhkan dan melantik Pengurus DPC Syarikat Islam Kota Bogor.

Dilokasi yang sama, Ketua DPC SI Kota Bogor Subhan Murtadla mengatakan bahwa peran SI Kota Bogor menjadi satu program prioritas bersama-sama dengan Pemkot Bogor dan elemen yang lain untuk pemulihan ekonomi terutama di sektor UMKM.

“Alhamdulillah juga komposisi di kepengurusan banyak temen-teman yang kita istilahkan para saudagar, pengusaha, pedagang, ada juga yang memimpim beberapa BUMD dan swasta,” jelasnya.

Gelorakan Dakwah Ekonomi bersama Syarikat Islam

Melalui pelantikan tersebut, Adrian Zakhary juga menyampakian pentingnya menggelorakan dakwah ekonomi bersama Syarikat Islam agar berdampak bagi kebangkita ekonomi kerakyatan.

“Dengan Dakwah Ekonomi bersama Syarikat Islam, kita bersama membangun ekonomi dari bawah, dari pasar ke pasar, dari satu warung ke warung lain, dari satu sudut terpencil ke sudut lain yang jarang terjangkau. Ayo Kita gelorakan semangat ekonomi kerakyatan, melakukan pembinaan, menumbuhkan sebanyak-banyaknya pedagang yang bisa berdampak bagi kebangkitan Ekonomi Kerakyatan,” kata Adrian Zakhary dengan semangat.

Adrian mengungkap bahwa salah satu tonggak dakwah ekonomi adalah anak muda milenial dan generasi Z. Pasalnya, anak muda lah yang menjadi basis perjuangan bahkan sejak terbentuknya Syarikat Islam pada 1905.

“Anak muda, milenial dan generasi Z, sebagai penerus perjuangan bangsa ini dan menjadi mayoritas penduduk Indonesia saat ini menjadi basis perjuangan. Sebagaimana dulu para Pemuda memulai kebangkitan Indonesia, mulai dari Terbentuknya Syarikat Islam pada 1905, sampai era kemerdekaan yang tak lepas dari tangan pemuda," kata Adrian.

Menurutnya, kebangkitan syariat Islam bukan hanya sebatas euforia semata. Melainkan sebagai momentum untuk merefresh kembali semangat kebangsaan dan kedaulatan ekonomi. 

"Untuk itu, semangat kebangkitan Syarikat Islam dengan mengusung Kebangkitan Kerakyatan harus kita jadikan momentum penting untuk merefresh kembali memori bangsa ini, bukan utk euforia semata, melainkan membangkitkan kembali Semangat Kebangsaan dan Kedaultan Ekonomi bersama Syarikat Islam dibawah kepemimpinan Ketua Umum Prof Hamdan Zoelva," tambahnya lagi.




DPC Syarikat IslamDPC Syarikat Islam Kota BogorPelantikan DPC Syarikat IslamPelantikan DPC Syarikat Islam BogorSyarikat Islam BogorPengurus DPC Syarikat IslamAdrian ZakharyKomisaris MilenialDPC SI Kota Bogor

Share to: