Ini Kondisi Cedera Laura Anna Akibat Kecelakaan, Lumpuh 2 Tahun hingga Dekubitus

Ini Kondisi Cedera Laura Anna Akibat Kecelakaan, Lumpuh 2 Tahun hingga Dekubitus

Ini Kondisi Cedera Laura Anna Akibat Kecelakaan, Lumpuh 2 Tahun hingga Dekubitus

Laura Anna Sakit Apa Karena Kecelakaan dengan Gaga Muhammad? (Foto: Instagram @edlnlaura)


Apa yang menyebabkan Laura Anna lumpuh pasca kecelakaan dengan sang mantan kekasih, Gaga Muhammad? Berikut fakta dan penjelasan lengkapnya.

Selebgram Edelenyi Laura Anna kembali menjadi sorotan setelah menuntut mantan kekasihnya, Gaga Muhammad dengan tudingan membuatnya lumpuh atas kecelakaan fatal pada Desember 2019 yang lalu.

Kecelakaan tersebut membuat selebgram 23 tahun ini menjalani pengobatan hingga saat ini karena mengalami dislokasi tulang leher, kelumpuhan hingga dekubitus. 

Baca Juga: Tuntut Keadilan Didukung Netizen, Ini Perlakuan Gaga Muhammad yang Dibongkar Laura Anna

Berikut adalah fakta lengkap kronologi kecelakaan dan kondisi sakit yang dialami Laura Anna setelah mengalami kecelakaan bersama Gaga Muhammad.

Kronologi Kecelakaan Laura Anna dan Gaga Muhammad

Kecelakaan yang menimpa Selebgram Laura Anna terjadi pada 8 Desember 209 silam di Jagorawi. Keduanya mengakui saat itu keduanya dalam keadaan mabuk dan Gaga juga mengantuk saat mengendarai mobil milik Laura.

Pasangan ini tengah di jalan menuju tempat makan Blok M setelah melakukan pesta minum bersama teman-temannya. 

Gaga mengaku kala itu dia tengah ingin membeli makan untuk melepaskan rasa mabuk dan memaksakan menyetir dalam keadaan tersebut.

Mengaku kelelahan hingga sempat tertidur sekejap, Gaga berusaha menghindari truk di depan mobilnya dengan membanting stir ke kanan. Mobil terpental membalik arah.

Baca Juga: Dituding Jadi Ayah Tiri Vanessa Angel, Dody Sudrajat Akhirnya Buka Suara dan Ungkap Fakta Baru

Sayangnya, dalam kecelakaan tersebut, Gaga tak menerima luka serius karena menggunakan seat belt dengan benar. Sementara Laura hanya bagian bawahnya saja.

Alhasil, Laura mengalami luka serius di tulang belakang yang menyebabkannya lumpuh hingga saat ini.

Laura Anna Lumpuh karena Dislokasi Tulang Leher Pasca Kecelakaan

Kecelakaan tersebut cukup fatal bagi Laura Anna. Pasalnya dia mengalami cedera pada tulang belakang yang disebut dengan Cervical Vertebrae Dislocation atau Dislokasi Tulang Leher.

Hal ini terjadi ketika tulang leher belakang mengalami pergerakan, atau bergeser dari lokasi normalnya. Kondisi ini paling sering ditemukan pada korban kecelakaan atau jatuh.

Dampak dari dislokasi yang dialami oleh Laura Anna menyebabkan kerusakan saraf di bagian lehernya. Hal ini lah yang menyebabkan mati rasa dan kelumpuhan atau hilangnya tenaga untuk menggerakkan berbagai bagian tubuh seperti bahu, kaki, tangan.

Apa itu Dekubitus yang Menimpa Laura Anna?

Selain kelumpuhan akibat terkenanya saraf, Laura Anna juga beberapa kali mengungkapkan bahwa dia mengalami dekubitus.

"Pengorbanan pantut ku yg luka coblos number 3 wkkw dekubitus nanti kalo kalian tua jgn sampe dekubitus krn sakitnya ahhhh mantab palepalepaleepaleee," tulisnya pada 3 Desember 2021.

Decubitus adalah penyakit dimana jaringan mati akibat jaringan darah di kulit yang terkena tekanan terus menerus.

Seperti yang diketahui, Laura sudah terbaring di ranjangnya selama 2 tahun penuh dalam proses pemulihan. Kondisi duduk atau tidur dalam waktu lama secara terus menerus lah yang menyebabkan timbulnya decubitus.

Baca Juga: Akhirnya Bertemu, Initip 8 Potret Gemas Kebersamaan Jerome Polin dan Tsana yang Trending

Dekubitus biasanya muncul di bagian tubuh yang bertulang akibat seseorang pingsan atau terlalu lama berbaring.

Penyakit ini bisa dicegah dengan meletakkan bantal angin atau mengganti posisi tidur.

Nah, itu dia kondisi sakit dan cedera yang dialami oleh Laura Anna hingga lumpuh dan dekubitus pasca kecelakaan dengan Gaga Muhammad 2 tahun yang lalu.




Laura AnnaLaura Anna KenapaLaura Anna Sakit apaLaura Anna Cidera ApaApa itu DekubitusApa itu DecubitusLaura Anna DekubitusPenyakit Laura AnnaKondisi Laura AnnaLaura Anna LumpuhKecelakaan Laura AnnaKenapa Laura Anna LumpuhLaura GagaGaga Muhammad

Share to: