Doni Tata hingga Rio Haryanto Dukung Sean Gelael Tegur Jerome Polin Soal Moto GP, Ada Apa?

Doni Tata hingga Rio Haryanto Dukung Sean Gelael Tegur Jerome Polin Soal Moto GP, Ada Apa?

Doni Tata hingga Rio Haryanto Dukung Sean Gelael Tegur Jerome Polin Soal Moto GP, Ada Apa?

Kolase Tweet Jerome Polin dan Teguran Sean Gelael (Foto: Twitter dan Instagram)


Sean Gelael menegur Jerome Polin soal Moto GP, Doni Tata hingga Rio Haryanto pun mendukungnya. Ada apa sebenarnya?

Pembalap mobil Sean Gelael diketahui menegur Jerome Polin soal Moto GP. Teguran tersebut ia sampaikan lewat insta story yang ia tag ke akun Jerome Polin.

Teguran Sean Gelael kepada Jerome Polin ini juga didukung oleh sesama pembalap Indonesia, mulai dari Doni Tata hingga Rio Haryanto mendukung Sean Gelael menegur pemilik kanal YouTube Nihongo Mantappu tersebut.

Baca Juga: Video Lengkap Jessica Jane yang Diduga Singgung Fisik Jerome Polin, Sampaikan Permintaan Maaf

Lalu, apa yang sebenarnya terjadi? Bagi kamu yang penasaran, yuk simak penyebab dan awal mula Sean Gelael menegur Jerome Polin soal Moto GP, hingga didukung Doni Tata dan Rio Haryanto.

Tweet Jerome Polin Tentang Pembalap Indonesia di Internasional

Ternyata awal mula penyebabnya adalah tweet dari Jerome Polin di Twitter pada 24 Januari 2022 pukul 09.00 WIB.

Kala itu, Jerome membuat sebuah tweet yang berisi ia kagum dengan pembalap muda Moto GP bernama Mario Suryo Aji. Jerome juga melampirkan sebuah berita dari situs motorsports.com yang menyebut Mario Suryo Aji sebagai harapan pembalap Moto GP di masa depan.

"GILEE KEREN BANGET!," tulis Jerome Polin.

Namun, yang jadi permasalahannya adalah Jerome yang menanyakan apakah ada pembalap Indonesia yang balapan di internasional?

"Ada gak sih pembalap Indonesia yang bapan di balapan internasional?," tanya Jerome.

Entah tau atau memang tidak tau, pertayaan Jerome Polin tersebut seakan merendahkan pembalap-pembalap Indonesia yang sudah sering balapan di balapan internasional, salah satunya adalah Sean Gelael.

Sean Gelael Menegur Jerome Polin

Sean Gelael pun menegur Jerome Polin yang ia anggap merendahkan pembalap-pembalap Indonesia lainnya yang sudah sering balapan di balapan internasional.

Melalui insta story, Sean Gelael menapilkan tweet Jerome Polin tersebut dan memberikan komentar.

"Saya kira, anda dapat bertindak cerdas. Tapi jelas mereka tidak mengajarkanmu rasa hormat. Orang yang memiliki suara (influencer) harus benar-benar perlu mulai berpikir lebih daripada mencoba mendapatkan views dan like," tulis Sean Gelael dalam bahasa Inggris yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

Sean Gelael pun menandai akun Instagram Jerome Polin, dan memperjelas sudah banyak pembalap-pembalap Indonesia yang balapan di balapan internasional dan mengibarkan bendera Merah Putih.

"@JEROMEPOLIN KITA SUDAH KIBARKAN MERAH PUTIH DAN MENGHARUMKAN BANGSA," jelas Sean Gelael.

Di insta story berikutnya, Sean Gelael pun menampilkan foto-foto para pembalap motor atauun mobil Indonesia yang sudah balapan di balapan internasional, mengharumkan bangsa dan mengibarkan bendera Merah Putih di podium.

Tak hanya itu, Sean juga menandai akun Instagram para pembalap tersebut dan Jerome Polin sendiri. Sean pun sekali lagi menuliskan kata tegurannya untuk Jerome Polin.

"BELAJAR LAH DARI PAHLAWAN YANG SUSAH PAYAH BERUSAHA KERAS UNTUK MENGHARUMKAN NAMA BANGSA. @JEROMEPOLIN," tulis Sean.

Doni Tata hingga Rio Haryanto Dukung Sean Gelael

Beberapa pembalap Indonesia pun mendukung Sean Gelael, seperti Doni Tata seorang pembalap motor yang me-repost insta story Sean Gelael dengan menambahakan tagar #INDONESIANPRIDE.

Ada pula, Rio Haryanto yang juga mendukung Sean Gelael. Pembalap mobil yang pernah tampil di F1 tersebut juga me-repost insta story Sean Gelael.

Viral di Twitter

Sementara itu, tweet Jerome Polin ini pun menjadi viral di Twitter. Banyak netizen yang memikirkan ekspresi pembalap Indonesia yang sudah balapan di balapan internasional.

"Rio Haryanto dan Sean Gelael cuma bisa bengong membaca twit ini..," tulis akun Twitter @f1speed_indo.

"Doni Tata termenung di tikungan..," balas netizen lainnya.

Baca Juga: Biodata Naarah Joesoef Lengkap Umur dan Agama, Pacar Baru Sean Gelael yang Jadi Sorotan

Nah, itulah penyebab dan awal mula Sean Gelael menegur Jerome Polin soal Moto GP, hingga didukung Doni Tata dan Rio Haryanto.




Jerome PolinJerome Polin Moto GPJerome Polin viralSean GelaelSean Gelael tegur Jerome PolinTweet Jerome Polin

Share to: