Fasos Rampung, Warga Kelurahan Sinar Bulan Pangkal Pinang Antusias Gaes!

Fasos Rampung, Warga Kelurahan Sinar Bulan Pangkal Pinang Antusias Gaes!

Foto

Pembangunan GAZEBO TPU Kota Pangkalpinang (Foto: Istimewa)


Pembangunan fasilitas sosial (Fasos) berupa gazebo TPU Kota Pangkal Pinang setelah selesai dibuat. Ini adalah salah satu fasilitas ruang terbuka yang dibangun untuk warga sekitar dalam kelangsungan beraktivitas masyarakat.

Semasa pandemi, banyak aktivitas warga yang sempat berhenti akibat pandemi Covid-19. 

Oleh karena itu, dalam upaya memulihkan kondisi trauma sosial, dibangunlah fasilitas sosial atau fasilitas umum yang berguna untuk aktivitas warga sekitar.

Salah satunya adalah dengan dibangunnya Gazebo TPU di RT.005 RW.002, Kelurahan Sinar Bulan, Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkal Pinang.

Pos atau gazebo yang cukup luas ini dibangun di daerah sekitar Tempat Pemakaman Umum dengan gotong royong para warga sekitar.

Usai dibangun, warga juga ikut meresmikan gazebo tersebut dengan dengan melakukan acara sederhana dan pemotongan pita pada akhir tahun 2021 kemarin.

Tak hanya membantu aktivitas warga yang kembali pulih, sarana publik ruang terbuka ini juga membantu bagi UMKM di sekitar terbangunnya gazebo.

Selain itu, fasilitas publik ini juga bisa menjadi ruang kreasi dan juga tempat berkumpul warga di sekitar.

Salah seorang warga mengaku sangat terbantu dengan hadirnya fasilitas umum berupa gazebo TPU di Kota Pangkal Pinang tersebut.

"Alhamdulilah sangat terbantu, semoga dengan adanya Gazebo TPU ini bisa digunakan semaksimal mungkin," ungkap perwakilan warga sekitar.

Hadirnya fasilitas publik tersebut kini bisa dimanfaatkan warga dengan membantu banyak pertemuan untuk saling berkumpul, berdiskusi dan bermusyawarah.




Fasilitas UmumFasosFasilitas SosialLomba Kreatif ArtikelLomba Menulis ArtikelLomba Gereget idGereget IdFasilitas Umum Pangkal PinangPangkal Pinang

Share to: