Prilly Latuconsina Akui Idap PTSD, Aku Tahu Banget Rasanya ke Psikolog

Prilly Latuconsina Akui Idap PTSD, Aku Tahu Banget Rasanya ke Psikolog

Prilly Latuconsina Akui Idap PTSD, Aku Tahu Banget Rasanya ke Psikolog

Prilly Latuconsina Akui Idap PTSD (Foto: Dok.Instagram/@prillylatuconsina96)


Prilly Latuconsina baru-baru ini mengaku dirinya mengidap Post Traumatic Stress Disorder (PTSD). Hal ini diketahui setelah berkonsultasi dengan psikolog.

"Aku memang ke psikolog, aku mengidap post traumatic stress disorder. Jadi aku tahu banget rasanya ke psikolog, tahu banget merasakan itu bagaimana," ujar Prilly Latuconsina.

Sekedar informasi, post traumatic stress disorder (PTSD) adalah gangguan mental yang muncul setelah seseorang mengalami atau menyaksikan peristiwa yang tidak menyenangkan.

Baca Juga: Biodata Laura Meizani aka Lolly Lengkap Umur dan Agama, Anak Nikita Mirzani Jadi Atlet Panahan

Sebagai salah satu penderita PTSD, Prilly yang debut sebagai produser akhirnya memutuskan membuat film Ku Kira Kau Rumah, yang menyajikan latar cerita seseorang yang mengidap bipolar.

Tujuannya adalah mengedukasi masyarakat tentang pentingnya kesehatan mental. Pengidap gangguan mental sering mendapat stigma buruk dari orang sekitarnya.

Tetapi Prilly menyadari bahwa kesadaran anak muda Tanah Air tentang kesehatan mental sudah jauh lebih baik. Saat ini, sudah banyak yang terbuka tentang kesehatan mental dan ingin berbagi cerita.

"Dulu kan (kalau) punya mental illness malu karena disangka gila. Tapi pengetahuan mereka soal mental illness ini sudah lebih luas lagi, sehingga film ini bisa ditonton lebih dari 51 ribu penonton," ujar Prilly Latuconsina.

Baca Juga: Biodata dan Profil Arsyan MCI: Umur, Agama dan Pendidikan, Peserta MasterChef 9 Curi Perhatian

"Aku anggap mereka yang nonton itu peduli sama mental illness," tambah mantan kekasih Maxime Bouttier itu.

Sayang Prilly tak banyak berkisah tentang PTSD yang dia derita. Terakhir dia konsultasi ke psikolog pada tahun lalu soal gangguan mental yang diidapnya ini.




Prilly LatuconsinaPost Traumatic Stress DisorderPTSDganguan mentalpsikologPresenterAktrisPrilly Derita PTSDmental illnessKu Kira Kau Rumah

Share to: