Rekomendasi 5 Film Bertema Self Love, untuk Meningkatkan Cintai Diri Sendiri

Rekomendasi 5 Film Bertema Self Love, untuk Meningkatkan Cintai Diri Sendiri

Rekomendasi 5 Film Bertema Self Love, untuk Meningkatkan Cintai Diri Sendiri

Rekomendasi 5 Film Bertema Self Love (Foto:Dok.netflix)


Berikut ini rekomendasi film bertema Self Love untuk meningkatkan cinta diri sendiri.

Meningkatnya kesadaran masyarakat tentang kesehatan mental membuat istilah self love atau mencintai diri sendiri kerap menjadi perbincangan. 

Tak hanya melalui media sosial,  self love juga kerap ditemukan dalam film yang dapat menginspirasi dan meningkatkan percaya diri penonton. 

Baca Juga: Rekomendasi 6 Drama Korea Tentang Industri Fashion, Diperankan Park Bo Gum hingga Song Hye Kyo

Berikut lima rekomendasi film bertema self love yang wajib Anda tonton.

1. Tall Girl (2019) 

Film yang disutradarai oleh Nzingha Stewart ini merupakan film Netflix yang dirilis pada September 2019. Bergenre komedi romantis dan dibintangi Ava Michelle sebagai pemeran utama.

Tall Girl menceritakan  gadis remaja bernama Jodi yang merasa tidak percaya diri hingga dirinya di-bully sejak kecil karena memiliki postur tubuh yang sangat tinggi. Jodi semakin merasa tidak percaya diri setiap kali melihat kakak perempuannya, Harper, sering menjadi pemenang kontes kecantikan dan dianggap sempurna oleh orang-orang di sekitarnya.

Di film ini, kamu akan melihat kisah perjuangan Jodi mencari jati diri yang sesungguhnya. Kamu juga akan melihat bahwa keunikan yang dimilikinya bukanlah sebuah kekurangan yang harus membuatnya tampil tidak percaya diri.

2. I Feel Pretty (2018) 

Film berjudul I Feel Pretty ini dibintangi oleh Amy Schumer sebagai tokoh utama. Film ini menceritakan tentang seorang perempuan bernama Renee dengan postur tubuh yang membuat dirinya tak merasa percaya diri.

Film ini akan mengajarkanmu untuk mencintai diri dan berhenti mencari kekurangan dari dirimu. Yakinlah, saat kamu sudah bisa mencintai diri sendiri, kecantikanmu akan semakin bertambah. Sebab, cantik tak hanya soal fisik, tapi bagaimana kamu bisa mengenali dan mencintai dirimu yang sesungguhnya.

3. Wonder (2017) 

Film yang  rilis pada 2017 silam ini diadaptasi dari novel yang ditulis oleh R. J. Palacio dengan judul yang sama. Wonder menceritakan seorang anak laki-laki bernama Auggie yang terlahir dengan kelainan bentuk wajah atau yang disebut Treacher Collin Syndrome.

Film ini akan mengajarkanmu untuk menerima kekurangan diri. Walau ada seribu kekurangan, tapi bukan berarti harus merasa sedih dan terpuruk. Film ini akan membuatmu berkaca-kaca tentang kisah perjuangan Auggie yang berusaha menerima kekurangan dirinya.

4. Imperfect (2019) 

Tak kalah hebat, ada film Indonesia yang disutradarai oleh Ernest Prakasa dan diadaptasi dari novel karya Meira berjudul Imperfect: Journey to Self Acceptance. Film ini dibintangi oleh Jessica Mila, Reza Rahadian, Yasmin Napper, dan Boy William.

Film ini menceritakan seorang gadis bernama Rara berkulit sawo matang dengan tubuh berisi. Hal itu membuatnya di-bully oleh teman-teman kantornya yang membuat Rara pasrah.

5. Little Women (2019) 

Film ini diadaptasi dari novel klasik tahun 1868 karya Louisa May Alcott berjudul sama. Little Women menceritakan kisah empat kakak beradik dari keluarga March yang memutuskan berjuang mencapai impian mereka dengan cara mereka masing-masing.

Film ini akan mengajarkanmu bahwa setiap orang punya jalan dan cara impiannya masing-masing. Setiap orang punya kelebihan masing-masing. Tak perlu merasa insecure melihat pencapaian orang lain. Tetaplah fokus pada impianmu dan kenali kelebihanmu yang akan membuatmu semakin mencintai diri sendiri.

Baca Juga: Rekomendasi 3 Film Indonesia yang Siap Tutup Akhir Tahun 2021

Nah, itulah 5 rekomendasi film di atas akan mengajarkanmu untuk self love alias lebih mencintai diri sendiri dan menerima kekurangan dirimu.




Rekomendasi 5 Film Self LoveRekomendasi FilmSelf LoveFilm Self LoveTall GirlI Feel PrettyWonderImperfectLittle Womenkesehatan mental

Share to: