Wisata Terpadu KEK Lido Manjadi Destinasi Musik Berskala Internasional

Wisata Terpadu KEK Lido Manjadi Destinasi Musik Berskala Internasional

Wisata Terpadu KEK Lido Manjadi Destinasi Musik Berskala Internasional

Pembangunan Wisata Terpadu KEK Lido (Foto Istimewa)


Hallo sobat GEREGET's, sudah pada tahu belum kalau di Kota Bogor akan di bangun tempat Wisata Terpadu Kek Lido yang inspiratif? Tentu penasaran kan. Begini sobat GEREGET's begitu kompaknya warga Kelurahan Ciburuy untuk menjaga kelestarian lingkungan sekitarnya. Ditunjukkan melalui solidaritas yang kuat oleh masyarakat Kelurahan Ciburuy dan pemerintah patut diacungi jempol. Pasalnya di bawah kepemimpinan Lurah H. IWAN SOFWAN ZAQQI mengubah kawasan yang berada di Kelurahan Ciburuy menjadi kawasan ekonomi khusus parawisata yang sangat indah.

Munculnya Pembangunan Wisata Terpadu Kek Lido yang berlokasi di Kelurahan Ciburuy, Kecamatan Cigombang Kota Bogor ini  tidak lepas dari dorongan pihak luar yang telah  berkontribusi dalam Pembangunan  Kek Lido, dan  ini awal untuk bangkit sama-sama membangun Negeri ini semakin maju khususnya di wilayah kelurahan Ciburuy. 

Selain menjadi tempat Wisata, Kek Lido juga diperuntukkan untuk kegiatan para pelajar atau anak-anak sekolah agar mampu belajar, selain itu juga diperuntukkan masyarakat agar mampu terangkat ekonominya. Wisata Terpadu Kek Lido menjadi tempat wisata baru di Kota Bogor, dan diharapkan menjadi momentum dari upaya pemulihan pariwisata Nasional.

Apa Sih Kek Lido  itu?

Nah sobat GEREGET's ada yang tau gak sih apa itu Kek Lido? Yuk, kita bahas di artikel ini, bahwa Kek Lido merupakan Kek pariwisata dengan area seluas 1.040 hektare. Sesuai dengan komitmen rencana investasi, dalam 20 tahun ke depan akan direalisasikan investasi sebesar Rp32 triliun dan akan menyerap 29.545 orang tenaga kerja. Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menetapkan MNC Lido City menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). MNC Lido City dibangun oleh PT MNC Land Lido di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sebagai informasi, MNC Land Lido adalah anak usaha dari PT MNC Land Tbk (KPIG) yang dimiliki oleh pengusaha Hary Tanoesoedibjo.

Wahyu Utomo, Menko Perekonomian mengatakan bahwa Pengembangan Kek Lido diharapkan dapat menjadi momentum dari upaya pemulihan pariwisata Nasional yang diharapkan dapat segera merealisasikan penyediaan lapangan kerja bagi masyarakat, terutama masyarakat sekitar. Kek Lido juga membangun theme park  yang diprediksi akan mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan nusantara (wisnus) dan wisatawan mancanegara (wisman) hingga mencapai 63,4 juta orang sampai 2038 atau rata-rata 3,17 juta wisatawan per tahun. Inflow devisa dari wisman serta penghematan outflow devisa dari wisnus dapat mencapai US$ 4,1 miliar selama 20 tahun. Menko Perekonomian berpesan, dengan fasilitas yang berstandar internasional dan Lokasi yang premium, diharapkan mampu menghadirkan wisatawan dengan segementasi tertentu.

Kota Bogor Punya Wisata Berbasis Gogreen

Saya sebagai penduduk sekaligus warga Kota Bogor tentunya sangat senang dengan adanya Wisata Terpadu KEK Lido. Sobat GEREGET's tahu gak kalau Kek Lido di Kota Bogor dapat didefinisikan sebagai suatu bentuk tempat wisata untuk meningkatkan ekonomi kreatif, seni budaya, dan investasi. Music dan Art Center harus dapat menjadi destinasi baru kaum millenial yang menghasilkan talenta berskala internasional di bidang musik dan seni. 

Wisata Kek Lido adalah bagian dari daya tarik wisata yang menggunakan unsur seni dalam pembangunannya, dan akan menjadi sebuah destinasi Musik kelas Internasional. Konsep pembangunan yang telah dilakukan ini akan menjadi sebagai daya tarik wisata, dan di Kota Bogor tepatnya di Kelurahan Ciburuy kini dibangun Wisata Kek Lido yang menjadi daya tarik wisatawan baik Lokal maupun Nasional.

Wisata Kek Lido dapat diklasifikasikan sebagai Keberadaan fasilitas yang diharapkan tak hanya berdampak pada pertumbuhan ekonomi, namun bisa melahirkan talenta baru di bidang seni dan musik. Kegiatan wisata yang tidak merusak atau mencemari alam sebagai sarana pertumbuhan ekonomi bagi warga sekitar juga menghargai dan menikmati keindahan alam, satwa liar atau tumbuhan  di lingkungan alamnya. Di bawah kepemimpinan Lurah Ciburuy H. Iwan Sofwan Zaqqi dan Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jaawa Barat memberikan terobosan baru diharapkan menjadi kawasan ekonomi khusus bukan saja sebagai tempat wisata baru, tapi juga mendorong ekonomi kreatif, seni budaya dan wirausahawan yang akan mendorong perekenomian dan investasi Jawa Barat.

Selain itu, pembangunan wisata Kek Lido dikaitkan dengan potensi, jenis dan fungsi ekologi lahan dan diharapkan secara langsung dapat mempengaruhi keberlanjutan sumber daya lahan dan pendapatan penduduk sekitar. Pembangunan ini secara tidak langsung akan meningkatkan kesadaran positif penduduk sekitar  tentang pentingnya melestarikan sumber daya lahan.

pembangunan wisata Kek Lido ini kedepannya akan menciptakan lapangan pekerjaan. Karena proyek ini dapat menyerap tenaga kerja masyarakat sekitar, mempertahankan atau mengurangi arus urbanisasi saat ini. Manfaat wisata Kek Lido ini adalah konservasi sumber daya alam, konservasi keterampilan lokal, dan peningkatan pendapatan masyarakat di sekitarnya. 

 Apa Saja Fasilitas Wisata Kek Lido?

Fasilitas yang ditawarkan berupa Lido Extension, Golf Course, Golf Club, Movieland, Theme Park, Music and Art Center, Infrastruktur & Sarana Prasarana, serta Lido World Garden, wah nambah penasaran kan sobat GEREGET's, semoga segera selesai pembangunan ini dan dapat berkunjung beramai-ramai ke Wisata Kek Lido. Karena, Kek Lido ini selain kita bisa melihat hijaunya pemandangan Kota Bogor, Kek Lido juga  dirancang sebagai destinasi Musik kelas Internasional.

Tentu saja, hal yang paling utama pada Wisata Kek Lido ini adalah pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido diharapkan dapat menjadi momentum upaya pemulihan pariwisata Nasional, dan dapat segera merealisasikan penyediaan lapangan kerja bagi masyarakat. Untuk itu, persatuan masyarakat sekitar sangat penting untuk  menjaga keindahan Wisata ini. 

Wisata Kek Lido dapat diklasifikasikan sebagai kegiatan pengembangan lingkungan. Karena Pembangunan ini merupakan salah satu kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui pemberian berbagai bentuk dukungan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal ini didedikasikan untuk operasi dan juga pertumbuhan ekonomi warganya, terutama warga Desa Ciburuy. Wah keren banget ya sobat GEREGET's. 

Kecenderungan yang berkembang pada sektor kepariwisataan juga Pembangunan melahirkan konsep pariwisata yang sempurna dan secara aktif membantu menjaga keberlangsungan pemanfaatan budaya dan alam secara berkelanjutan menggunakan memperhatikan apa yang diklaim menjadi pilar menurut pariwisata berkelanjutan yaitu ekonomi masyarakat, lingkungan dan sosial budaya. Pembangunan pariwisata berkelanjutan, bisa dikatakan menjadi pembangunan yang mendukung secara ekologis sekaligus layak secara ekonomi, juga adil secara etika dan sosial terhadap masyarakat.




Pembangunan Fasilitas UmumFasilitas UmumFasilitas SosialWisata Terpadu KEK LidoPembangunan Wisata Terpadu KEK LidoKelurahan CiburuyBogorLomba Artikel KreatifLomba Gereget idGereget IDLomba Menulis Artikel

Share to: