Rekomendasi 5 Film Indonesia Bertema Islami, Cocok Ditonton Saat Idul Fitri 2022

Rekomendasi 5 Film Indonesia Bertema Islami, Cocok Ditonton Saat Idul Fitri 2022

Foto

Kolase Poster Film Indonesia Bertema Islami (Foto: berbagai sumber)


Momen Idul Fitri 2022 akhirnya tiba juga. Simak yuk rekomendasi 5 film Indonesia bertema Islami yang cocok ditonton saat Idul Fitri 2022 ini. 

Idul Fitri adalah salah satu momen yang ditunggu oleh umat muslim. Pada momen ini, umat muslim berkumpul dengan keluarganya dan saling bersilaturahmi. 

Pada momen kumpul inilah kadang menonton film menjadi aktivitas yang bisa dilakukan bersama keluargamu. Film religi atau film bertema Islami dirasa cocok untuk menemani momen kumpul bareng saat Idul Fitri 2022 ini. 

Apa saja ya film Indonesia bertema Islami? Ini dia rekomendasi 5 film Indonesia bertema Islami yang cocok ditonton saat Idul Fitri 2022. 

1. 99 Cahaya di Langit Eropa (2013)

99 Cahaya di Langit Eropa diadaptasi dari novel karya Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra dengan judul yang sama. Film satu ini menceritakan bagaimana gama Islam disebarkan dengan cara yang baik tanpa kekerasan namun melalui pelajaran atau pengetahuan umum. Film ini menghadirkan konflik sosial, budaya, hingga sejarah peninggalan Islam di negara-negara Eropa. 

2. Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 (2016)

Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 adalah sekuel dari film 99 Cahaya di Langit Eropa. Film ini menceritakan kelanjutan petualangan pasangan suami istri yang hijrah ke negeri Paman Sam, Amerika Serikat. 

Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 ini menggambarkan kehidupan para muslim di Amerika Serikat, termasuk isu soal terorisme hingga beragam adegan diskriminasi berupa golongan non muslim yang menolah adanya pembangunan masjid. 

3. Hijab

Hijab adalah film yang cukup ringan dan mudah dipahami. Namun, film ini memiliki makna yang mendalam soal kehidupan sehari-hari lho. Film satu ini cocok ditonton saat Idul Fitri 2022 ini. 

Hijab sendiri menceritakan tentang 4 sahabat yang bercita-cita memiliki bisnis di dunia fashion muslim. 3 dari perempuan tersebut sudah bersuami dan masing-masing memiliki permasalahan yang berbeda. Hijab ini juga membahas soal berbisnis, keluarga, pandangan soal perempuan berhijab, hingga nilai-nilai Islam mengenai peran dan tugas seorang Istri. 

4. Ajari Aku Islam (2019)

Ajari Aku Islam ini adalah film berdasarkan kisah nyata yang menarik untuk ditonton. Ajari Aku Islam ini berkisah tentang Jaymes Rianto yang juga menjadi produsernya. 

Ajari Aku Islam mengisahkan tentang seorang pemuda keturunan Tionghoa-Medan bernama Kenny (Roger Danuarta) yang jatuh cinta kepada seorang gadis Melayu Muslim bernama Fidya (Cut Meyriska). Konflik film ini menceritakan bagaimana perbedaan budaya dan agama Kenny dan Fidya.

5. 99 Nama Cinta (2019)

99 Nama Cinta disutradari oleh Danial Rizki dan skenarionya ditulis Garin Nugroho. 99 Nama Cinta mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Talia (Acha Septriasa) yang bekerja di sebuah stasiun TV. Ia menjadi pembawa acara gosip sekaligus produser acara gosip yang kariernya tengah cemerlang.

Suatu hari Talia bertemu dengan Kiblat (Deva Mahendra), seorang ustaz muda sekaligus putra dari kawan lama orang tua talia, Kiai Umar. Kiblat datang untuk memberikan Talia pelajaran soal agama atas permintaan almarhum ayah Talia kepada Kiai Umar.

Tak lama setelah pertemuannya dengan Talia, Kiblat justru merasakan getaran cinta kepadanya. Namun di sisi lain, Kiblat sudah dijodohkan dengan Husna. Mungkinkah Kiblat dan Talia bisa bersatu? Saksikan selengkapnya di film 99 Nama Cinta. 

Nah itu dia rekomendasi 5 film Indonesia bertema Islami yang cocok ditonton saat Idul Fitri 2022. 




Film Religi Idul FitriFIlm Idul Fitri 2022Film bertema IslamiRekomendasi Film Bertema IslamiRekomendasi Film Religi

Share to: