Fakta dan Profil Nasida Ria, Grup Musik Kasidah Semarang yang Tampil di Jerman

Fakta dan Profil Nasida Ria, Grup Musik Kasidah Semarang yang Tampil di Jerman

Fakta dan Profil Nasida Ria, Grup Musik Kasidah Semarang yang Tampil di Jerman

Profil Grup Nasida Ria (Foto: Instagram @nasidariasemarang)


Berikut adalah fakta dan profil Nasida Ria, band kasidah yang menggemparkan publik karena penampilannya di Jerman gaes!

Nasida Ria adalah grup kasidah modern asal Semarang, Indonesia yang dibentuk sejak 1972 silam. Sebagai grup kasidah tertua di Indonesia, Nasida Ria saat ini dikelola oleh Choliq Zain. 

Beberapa waktu yang lalui, kelompok ini berhasil membuat netizen bangga karena tampil di Kassel, Jerman dan disambut baik oleh para penonton Indonesia dan juga asing lho!

Baca Juga: Fakta dan Profil Betha Valentina, Guru Viral Miliki Suara Merdu

Penarasaran dengan mereka? yuk simak fakta dna profil Nasida Ria berdasarkan penesluruan KUYOU.id berikut ini!

1. Nasida Ria adalah sebuah band kasidah modern Indonesia yang terdiri dari 9 wanita dari Semarang, Jawa Tengah. 

2. Mereka diketahui sudah ada dan dibentuk sejak tahun 1975. Nasida Ria adalah salah satu kelompok kasidah modern tertua di Indonesia.

3. Nasida Ria awalnya dikelola oleh H. Mudrikah Zain. Namun, kini dikelola oleh Choliq Zain.

4. Nasida Ria juga awalnya dibentuk dari sembilan siswi HM Zain, seorang guru qira'at, yang awanya hanya menggunakan rebana untuk alat musik.

5. Mantan wali kota Semarang Iman Soeparto Tjakrajoeda merupakan penggemar mereka. Dia kemudian menyumbangkan suatu organ untuk membantu grup tersebut bisa lebih maju.

6. Nasida Ria sudah merilis puluhan album. Mereka bahkan menerima banyak penghargaan termasuk PWI sejak tahun 1989.

7. Nasida Ria mencampurkan gaya Arab klasik dengan instrumen Barat modern. Kini mereka memiliki setidaknya 12 personil hingga memiliki grup untuk junior yang bernama Qasidah ezzurA.

8. Terbaru, Nasida Ria berhasil membuat netizen heboh karena penampialnnya membawakan lagu-lagu qasidah andalannya di panggung dunia dalam ajang Opening Week Music Program Documenta Fifteen di Kassel, Jerman.

Nah, itu dia fakta dan profil Nasida Ria, band kasidah asal Semarang yang menggemparkan publik karena penampilannya di Jerman




Nasida RiaFakta Nasida RiaProfil Nasida RiaLagu Nasida RiaAlbum Nasida RiaProfil Personil Nasida RiaAwal Mula Nasida RiaBerapa Tahun Nasida RiaInstagram Nasida RiaNasida Ria di Jerman

Share to: