Kalina Oktarani Dituduh Idap Penyakit Kelamin Menular, Ini Fakta ISK yang Dialaminya

Kalina Oktarani Dituduh Idap Penyakit Kelamin Menular, Ini Fakta ISK yang Dialaminya

Foto

Kalina Oktarani Bantah Tuduhan Idap Penyakit Kelamin Menular (Foto: Instagram @kalinaocktaranny)


Dituduh mengidap penyakit kelamin menular, Kalina Oktarani klarifikasi bahkan dia mengidap ISK dan tak berbahaya. Apa itu ISK?

Tuduhan ini berawal dari perseteruan antara Ricky W Miraza dan Kalina Oktarani. Saling serang, mantan suaminya tersebut menuding Kalina mengidap penyakit kelamin menular.

Baca Juga: Biodata Kalina Oktarani, Lengkap Umur dan Agama, Mantan Istri Deddy Corbuzier yang Kontroversial

"Mending milih putus, soalnya penyakit kelamin itu menular... Maafkan selama ini kecerobohan saya memilih wanita," unggah Ricky W di sosial media pribadinya.

Kalina Oktarani pun langsung memberikan klarifikasi dan tanggapan dokter bahwa dia tidak mengidap penyakit kelamin menular, melainkan ISK. Apa itu infeksi kelamin ISK?

Apa itu Infeksi ISK yang Diidap Kalina Oktarani?

Melalui akun Instagram pribadinya, Kalina Oktarani membagikan isi chat dengan seorang dokter tentang penyakit yang diidapnya.

Melalui jawaban dokter, dia mengidap infeksi kandung kemih yang tidak berbahaya dan menular.

"Nggak kok bu, ini byk yg kena jg. Lbh ke arah kebersihan, sering nahan pipis jg bs infeksi kemih. ISK bukan infeksi menular seksual ya. Ga menular kok ini," jawab dokter.

Dilansir dari Medical News Today, ISK adalah penyakit yang terjadi karena mikroba seperti bakteri mengatasi pertahanan tubuh di saluran kemih. 

Infeksi ini dapat mempengaruhi ginjal, kandung kemih, dan saluran yang berjalan di antara mereka.

Gejala yang ditimbulkan ISK adalah adalah ingin pipis terus menerus, perih saat kencing, sering ngompol, urine tampak berkabut, urine berwarna merah, pink cerah, atau seperti cola. Gejalanya disertai menyengat, dan nyeri panggul pada perempuan.

Melalui sang dokter, Kalina Oktarani menjelaskan bahwa penyakit saluran kemih yang diidapnya tidak menular gaes!




Kalina OktaraniPenyakit Menular Kalina OktaraniKalina Oktarani Sakit ApaKalina Oktarani Mengidap ISKMantan Suami Kalina OktaraniDokter Kalina Oktarani

Share to: