IIPE 2022 Sukses Digelar, Dihadiri 50.000 Pecinta Hewan

IIPE 2022 Sukses Digelar, Dihadiri 50.000 Pecinta Hewan

Foto

Indonesia International Pet Expo (IIPE) 2022 (Foto: Iatimewa)


Indonesia International Pet Expo (IIPE) 2022 telah sukses memberikan daya tarik pada pecinta hewan peliharaan di Indonesia. Event ini diselengarakan di Indonesia Convention Centre (ICE) BSD City, Tangerang pada 26,27, hingga 28 Agustus 2022.

Selama tiga hari berlangsung IIPE berhasil menarik perhatian para pecinta hewan peliharaan untuk datang dan meramaikan event tersebut. Hal ini dibuktikan dari animo masyarakat yang begitu antusias. Tercatat sejak hari pertama event ini di selenggarakan hingga penupan selesai, IIPE 2022 berhasil menarik perhatian masyarakat dengan jumlah pengunjung lebih dari 50.000 pengunjung yang datang ke event ini.

Tidak hanya dari kalangan masyarakat pada umumnya, terlihat beberapa dari kalangan public figur, artis dan youtuber yang juga ikut memeriahkan both-both IIPE 2022. Dintaranya, ada Baim Wong, Irfan Hakim, Natasha Ryder, Refal Hady, Alsyad Ahmad, Beni Kribo, dan masih banyak lagi.

Event yang diselenggarakan oleh Temali Indonesia ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat khususnya bagi para pecinta hewan agar lebih aware lagi terhadap hewan peliharaannya. Selain itu, IIPE juga memiliki komitmen terhadap kesejahteraan hewan.

“Harapan saya (dengan tersegaranya IIPE ini) semakin banyak orang yang aware terhadap companion animal artinya binatang peliharaan, karna IIPE adalah satu organizer yang punya komitmen terhadap animal welfare (kesejahteraan hewan),” ungkap Didit Siswodwiatmoko selaku Direktur PT temali Indonesia sekaligus ketua event.

Didit juga menyampaikan dengan terselenggaranya IIPE ini dapat berdampak positif sekaligus dapat membatu pemerintah dalam pertumbuhan ekoanomi Indonesia. “Jadi semakin banyak industri-industri ini bisa berkembang, semakin banyak ekonomi ini juga bergeliat,” lanjutnya.

Meski absen 2 tahun, pasca sukses di tahun 2019 silam. Penyelenggaraan event IIPE 2022 ini tergolong sukses membahagiakan para pecinta hewan peliharaan di Indonesia dengan berbagai rangkaian acara dan fasilitas di dalamnya.

Disamping itu, dengan terselenggarakannya IIPE 2022 ini, mendapat sambutan positif bagi masyarakat khususnya bagi pecinta hewan peliharaan. 

Event IIPE kali ini “memberikan kesan yang menyenagkan bagi saya, barang untuk hewan peliharaan yang disediakan di dalam juga terbilang lengkap, jadinya saya bisa nemuin hal-hal baru” ujar Kezia salah satu pengunjung IIPE 2022.

Pengunjung yang membawa hewan peliharaan anjing berjenis poodle ini mengaku senang karena ada banyak promo-promo dan doorprize menarik yang ditawarkan di both-both IIPE 2022.

“Sebagai pengunjung, saya juga merasa puas karena ada banyak promonya dan juga ada Doorprizenya” sambungnya.

Meski mengundang perhatian banyak orang, pihak penyelenggara tetap menerapkan protokol kesehatan bagi pengunjung dan hewan peliharaannya mulai pengecekan suhu, barcode Peduli Lindungi dan penyomprotan disinspektan yang rutin dilakukan. Di samping itu di diwajibkan juga bagi para pengunjung untuk memeriksa kondisi kesehata hewan peliharaan sebelum masuk keruangan event.

“Kebersihanya juga sudah bagus, penerapan protokol kesehatanya juga bagus,“ pungkas Aditya Darma selaku trainer sekaligus owner ‘Dog Talent Academy’ yang menjadi salah satu Exhibithot di IIPE 2022.

Di tahun depan, IIPE 2023 akan kembali digelar. Temali Indonesia selaku penyelenggara merencanakan akan kembali menyapa masyarakat pecinta hewan peliharaan pada tanggal 1,2, dan 3 September 2023.




pecinta hewanIndonesia International Pet ExpoIIPE 2022IIPE

Share to: