Adrian Zakhary di Webinar ICCN: Smart Citizen Harus Dibangun

Adrian Zakhary di Webinar ICCN: Smart Citizen Harus Dibangun

Foto

Adrian Zakhary di Webinar ICCN (Foto: Istimewa)


Founder MAJA Labs, Adrian Zakhary mengatakan bahwa smart citizen itu harus dibangun.

Hal ini Adrian Zakhary sampaikan dalam webinar Ekosistem Kota Kreatif Masa Depan yang diselenggarakan Indonesia Creative Cities Network (ICCN), Senin, 12 September 2022.

Dalam webinar ini, Adrian Zakhary menyebutkan bahwa smart citizen harus dibangun di Indonesia untuk mewujudkan ekosistem kota kreatif di masa depan.

Baca Juga: Founder MAJA Labs Adrian Zakhary Jadi Pembicara di CATHA TALKS ICCN, Bahas Ekosistem Kota Kreatif Masa Depan Gaes!

Apa Itu Webinar Ekosistem Kota Kreatif Masa Depan?

Webinar Ekosistem Kota Kreatif Masa Depan adalah webinar yang diselenggarakan oleh ICCN secara daring pada Senin, 12 September 2022.

Webinar ini diselenggarakan untuk menyambut digelarnya Rakornas ICCN 2022 pada 27-29 September 2022 di Jakarta.

Dalam webinar ini, membahas bagaimana cara atau upaya untuk membangun ekosistem kota kreatif di Indonesia. 

Untuk membahasnya, dihadirkan sejumlah narasumber yang berkompeten dibidangnya. Mereka adalah Dwinita Larasati selaku Deputi Kemitraan ICCN, Handoko Hendroyono selaku founder Jakarta Creative City Forum (JCCF).

Lalu ada Adrian Zakhary selaku Taskforce WEB3 ICCN dan juga founder MAJA Labs, dan Dias Satria, Deputi Kemitraan Luar Negeri ICCN yang akan menjadi moderator.

Adrian Zakhary Sebut Smart Citizen Harus Dibangun

Taskforce WEB3 ICCN dan juga founder MAJA Labs, Adrian Zakhary hadir sebagai salah satu pembicara di webinar ini. Disini, Adrian Zakhary membahas mengenai Kota Kreatif di Era Metaverse.

Adrian Zakhary sepakat dengan pernyataan Dwinita Larasati, dimana Dwinita Larasati mengatakan bahwa saat ini adalah eranya human oriented, dimana semuanya berfokus kepada manusia bukan teknologi.

Adrian mengatakan bahwa selain smart city, smart citizen juga harus dibangun.

"Human oriented dimana pembangunan terhadap manusia itu penting. Selain smart city yang harus dibangun juga smart citizen," ucap Adrian Zakhary.

Adrian Zakhary menyebutkan bahwa ICCN saat ini sedang membangun ekosistem Web3 di Indonesia. ICCN telah melakukan beberapa cara seperti berkoneksi dengan komunitas, seniman dan para pecinta Web3, lalu memberikan edukasi kepada mereka.

Setelahnya para seniman ini di bina untuk membuat project NFT berdasarkan ide mereka, hal ini dilakukan melalui NFT Clinic. Serta ICCN menggandeng para pelaku Web3 dan NFT ini untuk mengembangkan project NFT mereka menjadi lebih baik.

"Kita di ICCN sedang membangun ekosistem Web3 di Indonesia," ucap Adrian.

Lebih lanjut, Adrian menjelaskan bahwa Web3 atau metaverse itu memiliki dampak untuk dunia nyata.

"Sehingga Web3 bukan cuma sekedar istilah, kita ingin metaverse atau web3 ini juga punya impact nyata terhadap dunia," jelasnya.

Adrian pun juga memaparkan beberapa contoh binaan ICCN yang sudah memberikan dampak untuk dunia nyata melalui Web3. Salah satunya adalah seniman muda Raka Jana, yang tak hanya menjadi NFT Artist, ia juga memberikan pelatihan serta mempekerjakan warga sekitar di HNS Studio miliknya.

Baca Juga: Hadiri Pameran Refresh, Founder MAJA Labs Adrian Zakhary: Pelukis itu Punya Value

"Raka ini selain menjadi NFT Artist, dia juga memberikan edukasi juga kepada anak-anak muda di sekitar Tampaksiring dan Gianyar untuk dia pekerjakan serta diajarkan sekitar 20 orang untuk bergabung," paparnya.




ICCNWebinar ICCNEkosistem Kota Kreatif Masa DepanAdrian ZakharyMAJA LabsWeb3Metaverse

Share to: