Jumlah Terupdate Korban Tewas Tragedi Itaewon, Ada Aktor Ganteng yang Ikut Meninggal

Jumlah Terupdate Korban Tewas Tragedi Itaewon, Ada Aktor Ganteng yang Ikut Meninggal

Foto

Jumlah Terupdate Korban Tewas Tragedi Itaewon (Foto: Istimewa)


Inilah jumlah terupdate korban tewas Tragedi Itaewon, ada aktor ganteng yang ikut meninggal.

Pada 29 Oktober 2022, terjadi Tragedi di Itaewon saat merayakan Pesta Halloeween. Tragedi tersebut terjadi karena banyaknya warga yang memadati daerah Itaewon untuk merayakan pesta di akhir bulan Oktober tersebut.

Update daftar terkini korban Tragedi Itaewon ini dilaporkan bahwa korban tewas saat ini mencapai 154 orang, dan terdapat aktor ganteng yang ikut meninggal. 

Baca Juga: Kronologi Lengkap Tragedi Itaewon, Pesta Halloween Berujung Maut

Kronologi Tragedi Itaewon

Tragedi ini terjadi pada 29 Oktober 2022 pukul 22.20 waktu setempat. Saat itu, para warga berkumpul di jalanan Itaewon untuk merayakan Hari Halloween. Diperkirakan terdapat ribuan warga Kosel maupun warga asing di daerah terkenal itu.

Kejadian bermula di satu jalan sempit yang menanjak, sejumlah orang yang sudah berada di bagian atas jalan terjatuh dan menimpa mereka yang di bawahnya. Alhasil, terjadi kericuhan di jalan tersebut yang membuat mereka berdesak-desakan.

Alhasil, puluhan orang sudah terkapar di jalanan dan mengalami henti jantung karena kekurangan oksigen dan terinjak-injak. Beberapa pengunjung dan petugas langsung melakukan pertolongan pertama, melakukan teknik CPR di lokasi.

154 Korban Tewas Saat Ini

Korban tewas sementara akibat Tragedi Pesta Halloween di Itaewon per Senin, 31 Oktober 2022 sore adalah 154 orang. 

Salah satu korban tewasnya adalah seorang aktor ganteng. Aktor tersebut adalah Lee Jihan, ia merupakan eks peserta Produce 101 Season 2.

Sementara itu, terdapat 26 warga asing yang menjadi korban Tragedi Itaewon ini. 5 orang merupakan warga negara dari Iran, 4 orang dari China, 4 orang dari Rusia, 2 orang dari Amerika Serikat, 2 orang dari Jepang, dan satu masing-masing dari Prancis, Australia, Norwegia, Austria, Vietnam, Thailand, Kazakstan, Uzbekistan, dan Sri Lanka.

Para korban jiwa juga didominasi oleh korban berusia 20-an. Yang mana 11 orang yang masih berusia remaja, 103 korban di usia sekitar 20-an, 30 korban di usia 30-an, delapan korban di usia 40-an, satu orang di usia 50-an, dan satu korban belum diketahui usianya.

Baca Juga: Biodata Lee Jihan Lengkap Umur dan Agama, Eks Peserta Produce 101 Season 2 Meninggal di Tragedi Itaewon

Untuk Warga Negara Indonesia (WNI) di Korea Selatan sendiri, KBRI Seoul mengatakan saat ini ada dua WNI yang alami luka ringan di tragedi ini. Kedua WNI tersebut sudah pulang setelah dirawat di rumah sakit.




Tragedi ItaewonPesta Halloween ItaewonKronologi Tragedi ItaewonKorban Tragedi ItaewonUpdate korban Tragedi Itaewon154 korban Tragedi ItaewonAktor korban Tragedi ItaewonLee Jihan

Share to: