Biodata dan Profil Popon Kerok: Umur, Agama dan Karier, Komika Viral yang Singgung LGBT

Biodata dan Profil Popon Kerok: Umur, Agama dan Karier, Komika Viral yang Singgung LGBT

Biodata dan Profil Popon Kerok: Umur, Agama dan Karier, Komika Viral yang Singgung LGBT

Biodata dan Profil Popon Kerok (Foto: Instagram @poponkerok26)


Yuk simak biodata dan juga profil Popon Kerok lengkap umur, agama dan kariernya, komika yang viral karena singgung LGBT.

Popon Kerok adalah seorang komika atau pelawak tunggal asal Medan namun besar di Jakarta. Popon Kerok lahir pada 26 Desember 1988. Umur Popon Kerok adalah 34 tahun (2022) dan menganut agama Islam.

Popon Kerok akhir-akhir ini sedang viral karena ia menyinggung Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) dalam stand up comedynya. Popon kesal dengan pasangan gay yang melakukan Surrogate Mother.

Baca Juga: Fakta dan Profil Mamat Alkatiri, Komika yang Dilaporkan Hillary Lasut Setelah Diroasting

Penasaran dengan sosoknya? Yuk simak biodata dan juga profil Popon Kerok lengkap umur, agama dan kariernya.

1. Profil Popon Kerok

Pemilik nama lengkap Muhammad Saleh Jammaharizki ini adalah seorang komika yang lahir di Medan namun besar di Jakarta. Popon Kerok akan berusia 34 tahun pada 26 Desember 2022 mendatang, dan ia menganut agama Islam.

Popon Kerok sudah menikah dengan seorang wanita yang bernama Cynthia Gustikaningtyas pada tahun 2018.

2. Karier Popon Kerok

Awal karier Popon Kerok menjadi seorang komika adalah ketika ia bergabung bersama komunitas Stand Up Kaskus dan Stand Up Indo Jakarta Selatan di tahun 2013.

Popon sempat mengukuti Stand Up Comedy Indonesia Season 5 (SUCI 5) di tahun 2015, namun ia hanya sampai babak pre show. Lalu Popon mengikuti Stand Up Comedy Academy (SUCA) di tahun 2015 juga, dan ia tereleminasi di babak 12 besar.

3. Juara SUCI 8

Pantang menyerah, Popon Kerok mengukuti SUCI 8 di tahun 2018. Hasilnya, Popon berhasil menjadi juara pertama di SUCI 8 tersebut mengalahkan Oki Rengga.

4. Viral Singgung LGBT

Popon Kerok dikenal sebagai komika yang kerap menyinggung masalah-masalah sensitif di Indonesia, salah satunya LGBT.

Di sebuah special show stand upnya yang bertajuk "Popon Minded", Popon menyinggung pasangan gay yang melakukan Surrogate Mother atau ibu pengganti. Popon mengatakan bahwa Surrogate Mother itu ditujukan untuk pasangan normal yang susah memiliki anak, bukan untuk pasangan LGBT.

"Gue paling gedek tuh surrogate mother diciptain buat pasangan normal yang nggak bisa punya anak, mungkin karena mandul. Pasanan gay nggak punya anak bukan karena mandul, nggak ada tuh. Sperma harus ketemu sel telur buat jadi anak. Ini sperma lu ketemu ta* (kotoran)," ucap Popon.

Banyak netizen yang tidak suka dengan Popon yang menyinggung LGBT, namun banyak juga mendukung Popon karena berpikiran yang sama.

5. Biodata Popon Kerok

Nama lengkap:Muhammad Saleh Jammaharizki
Nama panggung:Popon Kerok
Kota asal:Medan (besar di Jakarta)
Tanggal lahir:26 Desember 1988
Umur:34 tahun
Agama:Islam
Pasangan:Cynthia Gustikaningtyas
Pendidikan:Sarjana
Profesi:Komika
Akun Instagram:

@poponkerok26

Baca Juga: Fakta dan Profil Chris SUCI X, Komika Bule Asal Italia Pendiri Bali Comedy Club

Nah, itulah biodata dan juga profil Popon Kerok lengkap umur, agama dan kariernya, komika yang viral karena singgung LGBT.




Popon KerokBiodata Popon KerokProfil Popon KerokUmur Popon KerokAgama Popon KerokKarier Popon KerokPopon Kerok LGBTPopon Kerok kasus

Share to: