Road to BDFW 2022, Chyntia Nirmalasari Manfaatkan Digital Fashion untuk Bisnis Gaes!  

Road to BDFW 2022, Chyntia Nirmalasari Manfaatkan Digital Fashion untuk Bisnis Gaes!  

Foto

Chyntia Nirmalasari di Seminar ‘Phygital Fashion’ Road to BDFW 2022 yang digelar MAJA Labs


MAJA Labs menggelar seminar bertajuk ‘Phygital Fashion’ Road to BDFW 2022 pada Jumat 18 November 2022 di IDB, Bali. Dalam kesempatan ini hadir Fashion designer asal Bali Chyntia Nirmalasari. Dirinya merasa senang dengan hadirnya digital fashion karena sangat membantu mengembangkan bisnis. 

Seminar "Phygital Fashion’ Road to BDFW 2022

Seminar bertema "Phygital Fashion’ digelar MAJA Labs sebagai salah satu rangkaian acara Bali Digital Fashion Week (BDFW) 2022 yang akan digelar pada Desember 2022 mendatang. Dalam seminar ini MAJA Labs menghadirkan sejumlah pembicara seperti Schieva (Digital Fashion Artist), Prayogo (COO MAJA Labs), Made Bayak (Seniman & Plasticology Artist) dan Chyntia Nirmalasari (Fashion Designer & Owner Griya Moda Bali). Acara dihadiri antusias oleh para mahasiswa yang mendalami bidang fashion di kampus Institut Desain dan Bisnis (IDB) Bali. 

Digital dan Media Sosial Permudah Bisnis Fashion

Chyntia Nirmalasari yang juga seorang pengusaha fashion, pendiri GRIYA MODA BALI, bersyukur dengan hadirnya media sosial dan teknologi digital saat ini. Menurutnya digital dan media sosial bisa dimanfaatkan sebagai medium untuk mempromosikan produk-produk yang ingin dijual kepada publik. 

"Untuk Fashion sendiri di era digital ini sangat bersyukur karena dengan hadirnya media sosial kita lebih mudah untuk mempromosikan apa yang kita jual. Dengan adanya media sosial sangat menunjang proses branding hingga pemasaran produk," beber Chyntia Nirmalasari di Seminar ‘Phygital Fashion’ Road to BDFW 2022 yang diselenggarakan MAJA Labs di Kampus IDB, Bali Jumat, 18 November 2022.

Baca juga: Sosok dan Profil Chyntia Nirmalasari, Fashion Designer Kolaborasi dengan MAJA Labs di Rangkaian BDFW 2022

Inovasi Harus Terus Dilakukan  

Chyntia menerangkan bahwa era digital yang erat kaitannya dengan media promosi juga memberikan tantangan, ketatnya persaingan pasar. Seba itulah menurutnya pentingnya penguasaan teknologi dan terus bisa melakukan berbagai inovasi sehingga bisa menghadirkan produk-produk yang unik dan nilai jual yang baik. 

"Namanya teknologi pastinya akan terus berkembang, selalu melahirkan inovasi-inovasi baru. Dimana kita harus bisa mengikuti teknologi, dan mampu menggunakannya dengan baik," ungkapnya. 

"Saya tidak ingin menggunakan media sosial sekedar untuk mengupload foto, tapi bisa juga dimanfaatkan untuk media bisnis. Jadi dengan adanya digital dan media sosial bisa mempermudah untuk berbisnis," tambahnya. 

Digital Fashion Permudah Bisnis Busana 

Menurut Chyntia Nirmalasari digital fashion sangat bisa dimanfaatkan dalam bisnis fashion. Teknologi ini menurutnya akan mempermudah pelanggan dalam mencoba busana yang disukainya secara online. 

"(digital fashion) bisa digunakan (dalam bisnis busana), misalnya orang mau membeli suatu produk tapi dia gak bisa nyoba karena pembelian online," kata Chyntia.  

Baca juga: MAJA Labs X ICCN Goes to Campus, Gelar Seminar ‘Phygital Fashion’ Road to BDFW 2022 

Menurutnya tren pembelian barang secara online sedang menjadi tren di masyarakat hari ini. Sebagai pengusaha di bidang fashion Chyntia memaparkan bahwa mayoritas pelanggan membeli berbagai produknya secara online. Kendalanya pelanggan tidak bisa mencoba produk yang diinginkan, maka dengan adanya digital fashion pastinya akan sangat membantu pelanggan.

Chyntia menambahkan bahwa inilah pentingnya sebuah teknologi yang harus bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Pengusaha bidang fashion harus bisa mengikuti perkembangan teknologi agar bisnis yang dijalankan bisa terus berjalan dengan baik.




MAJA LabsBDFW 2022Phygital Fashion Road to BDFWBali Digital Fashion WeekChyntia NirmalasariSiapa Chyntia NirmalasariBiodata Chyntia NirmalasariChyntia Nirmalasari MAJA LabsChyntia Nirmalasari BDFW 2022

Share to: