Biodata dan Profil Iptu Umbara Lengkap Umur dan Karier, Polisi yang Pernah Nyamar Jadi Wartawan 14 Tahun

Biodata dan Profil Iptu Umbara Lengkap Umur dan Karier, Polisi yang Pernah Nyamar Jadi Wartawan 14 Tahun

Foto

Iptu Umbaran Wibowo


Yuk simak biodata dan profil Iptu Umbaran Wibowo lengkap dengan umur dan kariernya. 

Iptu Umbaran menjadi perhatian usai identitasnya sebagai polisi terbongkar karena dilantik menjadi Kapolsek Kradenan, Blora pada 12 Desember 2022.

Sebelumnya, Umbaran dikenal sebagai seorang wartawan sebuah tv. Ternyata, selama ini ia melakukan penyamaran sebagai wartawan selama 14 tahun sebagai bagian dari tugas pekerjaannya. 

Baca juga: Biodata dan Profil Ndan Bhabin: Umur, Agama dan Instagram, YouTuber Polisi yang Diundang Podcast Deddy Corbuzier

Profil Iptu Umbaran

Iptu Umbaran Wibowo adalah seorang perwira polisi. Ia lahir pada tanggal 19 Oktober 1984 sehingga usianya saat ini 38 tahun. Iptu Umbaran memulai karier di kepolisian sebagai lulusan Bintara Intelijen Khusus dengan pangkat Bripda di tahun 2008. 

Perjalan Karier Iptu Umbaran

Iptu Umbaran menjalani kariernya di kepolisian dan juga bertugas sebagai kontributor TVRI Jawa Tengah untuk wilayah Pati. Di tahun 2018, Umbaran mengikuti Pendidikan Pengembangan Spesialisasi Perwira Pertama Dasar Intelijen. 

Setelah pendidikan tersebut, pangkatnya naik menjadi Inspektur Dua atau Ipda dan ia ditempatkan di Direktorat Intelkan Polda Jateng.

Pernah Bertugas Jadi Wakapolsek Blora

Iptu Umbaran pernah menjabat sebagai Pama-Pama Direktorat Intelkam Polda Jateng pada Januari 2018, Pama Polres Blora pada Januari 2021, Kanit VI Sat Intelkam Polres Blora pada Februari 2021, Kanit I Sat Intelkam Polres Blora pada Juni 2021 hingga Wakapolsek Blora pada Juni 2022.

Dilantik sebagai Kapolsek Kradenan, Blora

Iptu Umbara dilantik sebagai Kapolsek Kradenan, Blora pada tanggal 12 Desember 2022. Polisi berpangkat Iptu tersebut kemudian menyita perhatian karena ia dikenal sebagai seorang wartawan. 

Menyamar Jadi Wartawan selama 14 Tahun

Selama 14 tahun bekerja sebagai wartawan, Iptu Umbaran bekerja sebagai karyawan lepas untuk TVRI Jawa Tengah. Ia lalu mengundurkan diri pada Oktober 2022 karena mendapatkan jabatan terbuka dan diangkat menjadi Kapolsek Kradenan, Blora.

Iptu Umbara juga lulus uji kompetensi yang diadakan Dewan Pers sebagai wartawan madya dengan nomor anggota 8953-PWI/WDya/DP/I/2018/19/10/84.

Baca juga: Biodata dan Profil Veronica Yulis Prihayati dari Wikipedia: Umur, Agama, Instagram, Istri Yudo Margono Perwira Polisi

Biodata Iptu Umbaran

Nama Lengkap: Iptu Umbaran Wibowo
Tanggal Lahir: 19 Oktober 1984 
Umur: 38 tahun
Pendidikan: Bintara Intelijen Khusus 
Jabatan: Kapolsek Kradenan, Blora
Menjabat sejak: 12 Desember 2022



Iptu Umbaran WibowoBiodata Iptu Umbaran WibowoProfil Iptu Umbaran WibowoUmur Iptu Umbaran WibowoKarier Iptu Umbaran WibowoAsal Iptu Umbaran WibowoKapolsek KradenanIntel WartawanPolisi Nyamar Wartawan

Share to: