Biodata dan Profil Zulfani Pasha: Umur, Agama dan Instagram, Pemeran Laskar Pelangi Ditangkap Polisi

Biodata dan Profil Zulfani Pasha: Umur, Agama dan Instagram, Pemeran Laskar Pelangi Ditangkap Polisi

Biodata dan Profil Zulfani Pasha: Umur, Agama dan Instagram, Pemeran Laskar Pelangi Ditangkap Polisi

Biodata dan Profil Zulfani Pasha (Foto: Instagram @zulfani_pasha)


Yuk simak biodata dan juga profil Zulfani Pasha lengkap umur, agama dan Instagramnya, pemeran Laskar Pelangi yang ditangkap polisi.

Zulfani Pasha adalah aktor pemeran Ikal di film Laskar Pelangi. Zulfani Pasha lahir di Tanjung Pandan, Bangka Belitung, 7 Juni 1996. Umur Zulfani Pasha adalah 26 tahun dan menganut agama Islam.

Zulfani Pasha baru-baru ini tengah viral usai ditangkap polisi karena mengacungkan senjata tajam di jalanan di daerah Belitung Timur.

Baca Juga: Aktor Hud Filbert Ditangkap Polisi, Penyalahgunaan Narkoba Jenis Ekstasi

Penasaran dengan sosoknya? Yuk simak biodata dan juga profil Zulfani Pasha lengkap umur, agama dan Instagramnya.

1. Profil Zulfani Pasha

Zulfani Pasha adalah aktor Indonesia asal Tanjung Pandan, Bangka Belitung. Zulfani Pasha lahir pada 7 Juni 1996, yang berarti kini ia berusia 26 tahun dan menganut agama Islam.

2. Pemeran Laskar Pelangi

Nama Zulfani Pasha dikenal usai ia memerankan karakter Ikal di film Laskar Pelangi yang dirilis pada tahun 2008 lalu.

Setelah Laskar Pelangi, Zulfani Pasha membintangi beberapa film lainnya, seperti The Dreamer, Laskar Pelangi 2 dan yang terbaru web series Drama Ratu Drama.

3. Pendidikan

Diketahui bahwa Zulfani Pasha mengenyam pendidikan Seni di Institut Kesenian Jakarta (IKJ). Dirinya sudah lulus pada tahun 2017 lalu.

4. Ditangkap Polisi

Zulfani Pasha baru-baru ini tengah viral usai ditangkap polisi karena mengacungkan senjata tajam di jalanan di daerah Belitung Timur.

Kasat Reskrim Polres Belitung Timur, AKP Wawan Suryadinata membenarkan kabar ini. Wawan mengungkapkan Zulfani bersama keempat temannya ditangkap Polres Belitung Timur.

"Kami telah mengamankan ZP dan dan empat laki-laki serta satu perempuan yang diduga melakukan tindak pidana pada pasal 2 ayat 1 Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951," ujar Wawan Suryadinata.

Zulfani besama teman-temannya diketahui mengacungkan senjata tajam jenis katana di jalan kawasan jembatan Boom Gantung, Belitung Timur. Mereka ditangkap pada Sabtu lalu, pukul 02.00 WIB dini hari.

"Jadi pada Jumat (28/4) para tersangka menaiki mobil Suzuki Ertiga dan membawa satu buah Katana atau pedang samurai dengan menakut-nakuti pengendara yang melintas di sekitar lokasi jembatan tersebut," ujar Wawan.

Aksi ini mengganggu ketertiban umum ini kemudian dilaporkan salah satu warga ke Pos Pengamanan Operasi Ketupat Menumbing 2023 Polres Belitung Timur yang berada di Kecamatan Gantung, Belitung Timur.

"Anggota Pospam Gantung dan personil Pospam langsung mengejar tersangka yang telah meresahkan pengguna jalan," kata Wawan menambahkan.

Tak berhenti sampai di sini, Pospam Operasi Ketupat Menumbing 2023 Polres Belitung Timur di Kecamatan Gantung menerima laporan tabrak lari yang dilakukan oleh kelima pelaku tersebut, pada Sabtu (29/4) pukul 01.00 WIB.

"Menerima laporan itu anggota Pospam dan Kanit Intel Polsek Gantung mengejar tersangka yang kabur dengan kecepatan tinggi," ujarnya.

5. Biodata Zulfani Pasha

Nama lengkap:Zulfani Pasha
Kota asal:Tanjung Pandan, Bangka Belitung
Tanggal lahir: 7 Juni 1996
Umur:26 tahun
Agama:Islam
Pendidikan:S1 Seni IKJ
Profesi:Aktor
Akun Instagram:

@zulfani_pasha

Baca Juga: Biodata dan Profil Ajudan Pribadi: Umur, Agama dan Karier, Ditangkap Polisi Kasus Penipuan

Nah, itulah biodata dan juga profil Zulfani Pasha lengkap umur, agama dan Instagramnya, pemeran Laskar Pelangi yang ditangkap polisi.




Zulfani PashaBiodata Zulfani PashaProfil Zulfani PashaUmur Zulfani PashaAgama Zulfani PashaInstagram Zulfani PashaPemeran Laskar PelangiZulfani Pasha ditangkap

Share to: