Berada di Keluarga Beda Agama, Rafael Tan Kerap Jalani 3 Ibadah Sehari

Berada di Keluarga Beda Agama, Rafael Tan Kerap Jalani 3 Ibadah Sehari

Berada di Keluarga Beda Agama, Rafael Tan Kerap Jalani 3 Ibadah Sehari

Rafael Tan Kerap Jalani 3 Ibadah Sehari (Foto: Istimewa)


Rafael Tan mengaku bahwa ia kerap menjalani 3 ibadah di agama yang berbeda dalam sehari. Hal ini lantaran ia berada di keluarga yang beda agama.

Nila Setiawan, ibu Rafael menganut Buddha sementara sang ayah Jhony Tanubrata sempat menganut Buddha dan telah mualaf masuk Islam.

"Dulu tuh pas nyokap sama bokap married, agama mereka Buddha dua-duanya. Dua tahun gue lahir, bokap pindah ke Muslim, nyokap tetep Buddha," cerita Rafael Tan di YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo.

Baca Juga: Biodata dan Profil Rafael Tan: Umur, Agama dan Istri, Mantan Boyband Berparas Ganteng

Hidup di keluarga yang menganut Buddha dan Islam, Rafael Tan pun sempat diajak ke gereja. Ia mengatakan alasan orang tuanya mengajak ke gereja lantaran sulit menemukan tempat les vokal.

Saat Rafael berusia tiga tahun, di daerah asalnya belum ada tempat untuk les vokal. Alhasil Rafael dibawa ke gereja agar bakal menyanyinya bisa berkembang.

"Karena Garut kota kecil nggak ada (tempat les musik), terus temen bokap gue bilang, 'Ci, bawa ke gereja aja'," tuturnya.

Sering berlatih vokal di gereja, kala itu Rafael Tan pun memutuskan untuk menganut Kristen. Rafael pun sempat merasakan menjalani tiga ibadah berbeda dalam satu hari.

"Gue nggak kepikiran gitu (resah). Gue kayak happy gitu. Pagi-pagi nih gue diajak ke gereja sampai jam 10, terus siang gue diajak ke wihara sama nyokap, nah sorenya gue diajak salat sama papa," ujarnya.

Baca Juga: Rafael Tan Tegaskan Bahwa Dirinya dan Inge Anugrah Hanya Teman Konten

"Gue bahkan punya sajadah sendiri, peci sendiri, sarung sendiri. Salat barengan sama bokap. Nah siang-siang sembahyang di depan Dewi Kwan Im," sambung Rafael Tan.




Rafael TanRafael Tan 3 ibadahAgama Rafael Tan

Share to: