Detak Jantung Sempat Tak Normal, Saykoji Berjuang Turunkan Berat Badan Hingga 37 Kg

Detak Jantung Sempat Tak Normal, Saykoji Berjuang Turunkan Berat Badan Hingga 37 Kg

Detak Jantung Sempat Tak Normal, Saykoji Berjuang Turunkan Berat Badan Hingga 37 Kg

Saykoji (foto: Instagram/@saykoji)


Saykoji membagikan kisah perjuangannya untuk menurunkan berat badan yang sempat mencapai 140kg. Ia mengaku alasan menurunkan berat badannya adalah karena detak jantung Saykoji pernah menyentuh angka 115 beat per minute (BPM) dalam keadaan tidak beraktivitas banyak.

Baca juga: Pacari Maxime Bouttier, Denny Darko Berikan Saran ke Luna Maya

Saykoji Ungkap Alasan Turunkan Berat Badan

Berat badan Saykoji yang pernah mencapai 140kg membuat detak jantungnya berdetak menyentuh angka 115 beat per minute (BPM) dalam keadaan santai.

“Salah satu faktor yang lumayan parah itu saya lagi duduk nih. Ini apple watch kasih tahu kalau heart rate (detak jantung) saya 115, lagi duduk, lagi enggak enggak ngapa-ngapain,” kata Saykoji dikutip dari Kompas.com, Kamis, 17 Agustus 2023.

“Itu kayak hah? Dia nanya are you okay? Ya enggaklah, enggak oke. Saya mikirnya waduh ini enggak benar nih lagi santai 115 (detak jantungnya),” tambah Saykoji.

Olahraga Konsisten Jadi Kuncinya

Untuk menurunkan berat badannya, pemilik nama asli Ignatius Rosoinaya Penyami ini melakukan olahraga weight lifting. Menurutnya kunci terpenting menjaga kesehatan adalah konsisten berolahraga.

Baca juga: Fandy Christian dan Dahlia Poland Balikan, Netizen Sindir Arya Saloka

“Memang ada hal yang harus dilakukan, tapi pada dasarnya hitungan apa yang masuk apa yang dikeluarkan baik itu lewat olahraga, aktivitas bisa dilakukan asal mau memiliki konsisten,” katanya.

Saat ini ia tetap konsisten berolahraga dan telah berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 37 kg.

 




SaykojiWeight Lifting

Share to: