Posting Lagu Bad Religion, RM BTS Dianggap Hina Islam

Posting Lagu Bad Religion, RM BTS Dianggap Hina Islam

Posting Lagu Bad Religion, RM BTS Dianggap Hina Islam

RM BTS Dianggap Hina Islam (Foto: Istimewa)


RM BTS akhir-akhir ini sedang menjadi bahan perbincangan bagi para netizen pecinta Kpop atau Kpopers.

Sebab, leader BTS ini dianggap menghina agama Islam usai memosting lagu Bad Religion dari Frank Ocean.

Baca Juga: Download Lagu MP3 So!YoON feat. RM BTS - Smoke Sprite, Lengkap Lirik dan Terjemahan Indonesia

RM BTS Hina Islam?

Baru-baru ini RM BTS memosting lagu Bad Religion dari Frank Ocean di Instagram Storynya.

Hal ini memunculkan kekesalan dari para netizen, khususnya yang beragama Islam. Lantaran lagu Bad Religion ini dianggap sebagai lagu penghina Islam.

Dalam penggalan lirik lagu tersebut, terdapat kata 'Allahu Akbar', yang mana dalam Islam kata tersebut sangat suci karena berarti Allah Maha Besar, yang kemudian dikaitkan dengan judul lagu 'Bad Religion' yang berarti agama yang buruk.

Netizen pun membuat tagar Namjoon Apologize to Muslim di Twitter atau X, yang meminta RM untuk meminta maaf kepada masyarakat muslim.

Lagu Bad Religion Tentang Gay

Seorang TikToker bernama Gaby menjelaskan makna dari lagu Bad Religion. Lagu ini berisi pengakuan Frank Ocean tentang orientasi seksualnya sebagai seorang penyuka sesama jenis.

Lagu ini menceritakan kisah cinta Frank pada tahun 2006 saat berusia 19 tahun. Kala itu ia mencintai seorang pria, tetapi bertepuk sebelah tangan.

Frank Ocean pun merasa sedih dan tidak tahu harus bercerita kepada siapa karena saat itu cinta sesama jenis masih dianggap tabu di Amerika.

Oleh sebab itu, Frank Ocean pun mencurahkan rasa patah hatinya kepada sopir taksi karena cintanya ditolak oleh pria yang ia sukai.

Frank Ocean juga bercerita pada sopir taksi itu tentang orientasi seksualnya yang berbeda dan ketakutan terhadap masa depan karena hal tersebut.

Alih-alih menghakimi pengakuan Frank Ocean, sopir taksi yang merupakan seorang Muslim yang taat menawarkan diri untuk mendoakan Frank Ocean.

Frank Ocean pun merasa terkejut karena masih ada orang yang mau mendoakannya meskipun orientasi seksualnya ini salah di mata agama.

Hal tersebut lalu membuat Frank Ocean merenung dan menyadari bahwa dia telah menuhankan cinta pertamanya.

Perilakunya yang menjadi budak cinta dinilai mirip dengan sebuah agama, di mana seseorang yang beragama akan tunduk kepada Tuhan untuk menuruti peraturan dan menjauhi larangannya.

Oleh karena menganggap caranya mencinta sama seperti agama, Frank Ocean pun menuliskan lirik "Saya kira itu tidak akan menyakiti saya, jika itu membuat saya bertekuk lutut. Oh, itu agama yang buruk."

Baca Juga: Download Lagu MP3 RM BTS ft. Andreson .Paak – Still Life, Lengkap Lirik dan Terjemahan

Sementara lirik "Allahu Akbar" merupakan isyarat doa yang dilakukan oleh sopir taksi untuk Frank Ocean.




RM BTSRM BTS hina IslamRM BTS IslamphobiaBad ReligionFrank Ocean

Share to: