Acungkan Jari Tengah, Geek Nnael Diskors 2 Pertandingan di M5 World Championship

Acungkan Jari Tengah, Geek Nnael Diskors 2 Pertandingan di M5 World Championship

Acungkan Jari Tengah, Geek Nnael Diskors 2 Pertandingan di M5 World Championship

Geek Nnael Diskors 2 Pertandingan (Foto: Instagram @geekfamid)


Pemain Mobile Legends asal Indonesia, Manuel Simbolon atau yang akrab disapa Nnael diskors dua pertandingan dari turnamen M5 World Championship.

Jungler Geek Fam itu ketahuan mengacungkan jari tengah ke lawannya, Deus Vult pada pertandingan hari keempat M5 World Championship, Selasa (5/12/2023).

Baca Juga: Hasil M5 World Championship 5 Desember: ONIC & Geek Fam Menang

Pertandingan Geek Fam dan Deus Vult berjalan sengit dan panas karena mereka saling berbalas taunting. Taunting ini bermula ketika Deus Vult berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Pada game penentuan, Geek Fam berhasil menang, para pemain Geek Fam yang kesulut emosinya pun membalas taunting Deus Vult.

Nnael ketahuan mengacungkan jari tengahnya ke arah pemain Deus Vult. Sementara pemain Geek Fam lainnya membalas taunting dengan memberikan ekspresi menangis.

Usai pertandingan itu, pihak Mobile Legends Bang Bang (MLBB) dan Moonton selaku panitia pun memberikan keterangan mereka.

"Kami menyadari perilaku tidak dapat diterima yang dilakukan oleh Jungler Geek Fam, Nnael, saat bertanding melawan DeusVult hari ini, 5 Desember 2023," tulis keterangan panitia di akun Instagram @mlbbesports_official.

Nnael dianggap melanggar aturan turnamen. Dimana para peserta dilarang melakukan gerakan yang tidak pantas, salah satunya adalah mengacungkan jari tengah.

"Berdasarkan peraturan turnamen, Nnael telah melanggar aturan turnamen yang melarang peserta atau anggota tim mana pun untuk melakukan gerakan yang tidak pantas dan menghina," lanjut panitia.

Baca Juga: Jadwal M5 World Championship 6 Desember: ONIC Mainkan Pertandingan Terakhir

Dengan berbagai pertimbangan, Nnael resmi diskors dua pertandingan di M5 World Championship. Panitia berharap semua tim dapat menaati peraturan yang berlaku.

"Panitia telah memutuskan untuk menjatuhkan skorsing dua pertandingan terhadap Nnael. Kami akan memantau dengan cermat setiap skenario serupa dan memastikan semua tim diingatkan akan peraturan tentang profesionalisme," kata panitia.

Panitia mengatakan tidak akan memberikan toleransi terhadap segala bentuk perilaku negatif selama penyelenggaraan M5 World Championship yang berlangsung hingga 17 Desember 2023 di Filipina.

"Kami berupaya menjunjung tinggi profesionalisme dan tidak akan menoleransi segala bentuk perilaku negatif. Kami juga mengharapkan para pemain profesional untuk mengikuti kode etik yang ketat," ucap panitia.

Jika Geek Fam berhasil lolos ke babak Knockout, Nnael dipastikan tidak akan bermain di dua pertandingan di fase Knockout. Hal ini tentunya menjadi kerugian bagi tim asal Indonesia itu, karena peran Nnael sebagai jungler merupkan peran yang vital.




NnaelGeek NnaelNnael jari tengahNnael diskorsNnael disanksiM5 World ChampionshipGeek Fam

Share to: