Alasan V BTS Wamil di Divisi Anti-Terorisme

Alasan V BTS Wamil di Divisi Anti-Terorisme

Alasan V BTS Wamil di Divisi Anti-Terorisme

Alasan V BTS Wamil di Divisi Anti-Terorisme (Foto: Instagram @thv)


Member BTS, Kim Tae-hyung atau yang akrab disapa V akan segera menjalani wajib militer (wamil).V akan mulai menjalani wamil pada Selasa (12/12/2023).

Di media sosial, bocor soal divisi yang akan ditempati V. Dalam bocoran itu, diketahui V akan menempati divisi yang bernama Special Duty Team (SDT) atau Tim Tugas Khusus.

Baca Juga: V BTS Dinobatkan Jadi Fashion Influencer Pria Nomor 1 di Dunia 2023

Tak sendiri, V juga akan ditemani RM BTS di divisi yang menjalankan tugas Anti-Terorisme itu. SDT adalah unit anti-terorisme yang berada langsung di bawah pengawasan Blue House (Kantor Kepresidenan Republik Korea Selatan). 

ARMY (penggemar BTS) pun khawatir dan takut karena pelatihan SDT terkenal sangat berat, sulit, dan rentan terluka. ARMY mengekspresikan kekhawatiran berlebihan mereka lewat status di media sosial.

Melalui weverse live beberapa waktu lalu, V membenarkan dia akan bergabung dengan SDT selama melaksanakan wamil. Melihat para ARMY yang khawatir, V meyakinkan mereka bahwa dia bisa menjaga diri dalam proses wajib militer dan akan baik-baik saja. 

V juga mengungkapkan alasan ia masuk ke divisi anti-terorisme. Idol berusia 27 thaun itu ingin memberanikan dirinya sendiri karena ia punya tujuan di divisi itu.

"Ada artikel yang keluar tentang unit tempat aku mendaftar. ARMY khawatir, tapi sejujurnya, aku hanya ingin menantang diri sendiri dengan pergi ke sana dan karena aku punya tujuan. Jadi tolong jangan terlalu khawatir. Aku tahu ini akan menjadi tantangan besar, tetapi aku tahu bagaimana mengatasinya," jelas V.

Dia bahkan secara khusus berbicara tentang ketakutannya terhadap ketinggian, yang dikhawatirkan oleh para penggemar karena pelatihan SDT memerlukan pembelajaran untuk menuruni gedung dan helikopter.

"Aku akan kembali dengan sehat dan tidak terluka. Aku sedikit takut dengan rappels, tapi... tolong percaya padaku," pungkasnya. 

Baca Juga: V BTS Umumkan Segera Masuk Wajib Militer Tahun Ini

V BTS dijadwalkan menjalankan masa wamil selama 18 bulan atau. Itu artinya, V akan selesai wamil pada Juni 2025 mendatang.




V BTSV BTS wajib militerV BTS wamilDivisi V BTS wamilSpecial Duty TeamDivisi Anti-Terorisme

Share to: