Bintang Death’s Game Park So Dam Ungkap Perjuangan Lawan Kanker Tiroid

Bintang Death’s Game Park So Dam Ungkap Perjuangan Lawan Kanker Tiroid

Bintang Death’s Game Park So Dam Ungkap Perjuangan Lawan Kanker Tiroid

Park So Dam (foto: Allkpop)


Park So Dam mengungkapkan pengalaman saat mengidap kanker tiroid hingga sembuh saat ini. Diketahui Park So Dam didiagnosis kanker tiroid papiler pada Desember 2021 silam dan membutuhkan waktu lama untuk operasi hingga penyembuhan.

"Saya yakin saya mungkin telah menimbulkan kekhawatiran bagi banyak orang. Sejujurnya, ada aspek-aspek tertentu dari proses pemulihan saya yang terbukti menantang. Mereka yang pernah menghadapi cobaan serupa akan memahaminya," ungkap Park So Dam dalam konferensi pers serial Death’s Game dikutip dari Allkpop, Rabu (13/12/2023). 

Baca jugaSinopsis dan Daftar Pemain Death's Game, Drakor Terbaru Dibintangi Seo In Guk dan Park So Dam

"Meskipun merasa baik-baik saja secara emosional dan fisik, ada kalanya saya mengalami gejolak emosi yang signifikan, seperti baterai yang terkuras habis," imbuhnya.

Proyek serial Death’s Game ditawarkan pada Park So Dam ketika kondisinya masih belum pulih. Namun berkat dukungan sutradara Ha Byung Hoon yang memberikan waktu pemulihan baginya, Park So Dam terdorong untuk semakin bekerja maksimal.

"Saya mendapatkan keberanian melalui pengertiannya dan termotivasi untuk melakukan yang terbaik," kata Park So Dam.

Atas kejadian yang ia alami, Park So Dam mengingatkan pada para penonton betapa berharganya kehidupan yang sedang dijalani sehari-hari. 

"Salah satu kalimat dalam serial ini adalah, 'Manusia hanya mati sekali dalam jangka waktu yang lama.' Melihat karya ini akan mengingatkan penonton akan betapa berharganya kehidupan sehari-hari," tutur Park So Dam.




Park So DamDeath's GamePark So Dam Kanker Tiroid

Share to: