Shin Tae-yong Opitimis Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Jepang di Piala Asia 2023

Shin Tae-yong Opitimis Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Jepang di Piala Asia 2023

Shin Tae-yong Opitimis Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Jepang di Piala Asia 2023

Press Conference Indonesia vs Jepang (Foto: PSSI)


Timnas Indonesia akan melakoni laga pamungkas di grup D Piala Asia 2023 melawan Jepang. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1/2024).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tidak menampik fakta bahwa Jepang merupakan tim nomor satu di Asia pada saat ini. Berdasarkan ranking FIFA, per Desember 2023, Jepang menempati peringkat 17, atau tertinggi di antara negara-negara Asia lainnya.

Baca Juga: Menang Lawan Vietnam, Timnas Indonesia Jaga Asa Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023

Namun, Shin Tae-yong tetap optimis Timnas Indonesia bisa mengalahkan Jepang. Lewat pertandingan kontra Jepang, Shin Tae-yong ingin membuktikan kalau level sepak bola Indonesia menunjukkan perkembangan ke arah yang lebih baik. 

Foto: Website PSSI

"Tentu saja, Jepang adalah tim tertinggi di AFC, tim nomor satu. Mungkin ini akan menjadi pertarungan yang sulit bagi kami, tetapi kami ingin menunjukkan penampilan yang bagus. Sejauh ini kami sudah menyiapkan dengan baik, dan saya ingin menunjukkan bahwa bola sepak Indonesia telah berkembang dengan baik," kata Shin Tae-yong dikutip dari website PSSI, Rabu (24/1/2024).

Baca Juga: Adam Alis Gantikan Saddil Ramdani di Skuad Timnas Indonesia Piala Asia 2023

Pertandingan melawan Jepang ini akan menjadi penentu lolosnya Skuad Garuda ke 16 besar Piala Asia 2023. Jika berhasil menahan imbang atau bahkan menang melawan pasukan Samurai Biru, Indonesia dipastikan akan lolos ke 16 besar. Namun, jika kalah, Jepang yang akan lolos menemani Iraq. 




Shin Tae-yongTimnas IndonesiaPiala Asia 2023Indonesia vs Jepang

Share to: