Bentrok Jadwal Timnas, Konser Ed Sheeran di Jakarta Pindah dari GBK ke JIS

Bentrok Jadwal Timnas, Konser Ed Sheeran di Jakarta Pindah dari GBK ke JIS

Bentrok Jadwal Timnas, Konser Ed Sheeran di Jakarta Pindah dari GBK ke JIS

Konser Ed Sheeran di Jakarta Pindah dari GBK ke JIS (Foto: Istimewa)


Konser Ed Sheeran yang bertajuk  '+ - = ÷ x Tour 2024' di Jakarta yang sebelumnya dijadwalkan akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) akan pindah ke Jakarta International Stadium (JIS). Untuk tanggalnya pun masih sama yakni 2 Maret 2024.

PK Entertainment dalam siaran persnya pada Jumat (16/2/2024), menyebut keputusan ini diambil setelah melalui pertimbangan matang dari semua pihak. Alasan utama konser Ed Sheeran dipindah adalah karena bentrok dengan jadwal sepak bola Timnas Indonesia vs Vietnam yang dijadwalkan berlangsung pada 21 Maret 2024 di GBK.

Baca Juga: Mulai Rp 900 Ribu, Inilah Daftar Lengkap Harga Tiket Konser Ed Sheeran di Jakarta 2024

"Kami menyadari pentingnya pertandingan sepak bola Timnas Indonesia, apalagi ketika Indonesia menjadi tuan rumah. Dukungan kami sejalan dengan tujuan pemerintah untuk memajukan olahraga nasional," ungkap Harry Sudarma, Co-Founder and Chief Operating Officer of PK Entertainment selaku promotor.

PK Entertainment percaya bahwa para penonton tidak akan merasa kecewa dan dapat menikmati penampilan Ed Sheeran meskipun pindah tempat dari GBK ke JIS.

"Kami juga yakin JIS sebagai stadion sepak bola bertaraf internasional yang terbesar di Indonesia, juga mampu memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para penggemar Ed Sheeran. Tim kami saat ini bekerja bersama dengan JIS secara intensif untuk memastikan pengalaman konser yang lancar dan menyenangkan bagi seluruh penggemar di Jakarta," lanjutnya.

Meski pindah tempat, semua tiket yang dibeli untuk konser di GBK masih berlaku untuk konser di JIS. Saat ini sedang berlangsung proses pengkinian dan alokasi kursi baru. Proses ini ditargetkan selesai selambat-lambatnya pada 25 Februari 2024.

Pihak promotor terus berkoordinasi dengan JIS dan beberapa mitra untuk memastikan kelancaran dan kenyamanan konser, seperti untuk parkir kendaraan, penyediaan shuttle bus dan layanan ojek online.

Baca Juga: Ed Sheeran Konser di GBK Jakarta 2 Maret 2024

PT Jakarta Propertindo (Perseroda) (Jakpro) selaku penyedia tempat JIS menyatakan dukungan penuh terhadap kegiatan olahraga maupun non-olahraga di JIS. Penyelenggaraan konser Ed Sheeran tidak akan memengaruhi kegiatan peningkatan performa rumput stadion.




Ed SheeranKonser Ed Sheeran JakartaKonser Ed Sheeran pindah ke JIS

Share to: