Sara Fajira Ungkap Kesulitan Main Film Sinden Gaib

Sara Fajira Ungkap Kesulitan Main Film Sinden Gaib

Sara Fajira Ungkap Kesulitan Main Film Sinden Gaib

Sara Fajira (foto: Instagram/@sarafajira)


Sara Fajira menjadi pemeran utama bernama Ayu dalam film Sinden Gaib. Film ini diangkat dari kisah nyata seorang perempuan yang hidupnya berbagi jiwa dengan Sinden Gaib bernama Sarinten. 

Meski Sara Fajira sendiri merupakan seorang penyanyi, namun ia mengaku ada kesulitan tersendiri ketika memerankan karakter Ayu. Hal tersebut dikarenakan Ayu adalah sosok yang mahir sinden dengan cengkok nada khas Trenggalek, Jawa Timur. 

Baca juga: Sara Fajira Bintangi Film Sinden Gaib, Tayang Februari di Bioskop

“Sinden yang berbeda dari sinden lainnya dari notasi, penekanan, cengkok, semuanya sangat berbeda, tekniknya juga, itu sulitnya,” ungkap Sara Fajira di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (19/2).

“Tapi alhamdulillah jadi salah satu pengalaman yang enggak bisa aku lupain,” imbuhnya. 

Sara Fajira mengaku belajar nyinden hingga hampir satu minggu untuk mendapatkan nada yang pas. Ia juga dibantu oleh ahli sinden untuk mendalami perannya. 

Baca juga: Cerita Irma Novita Rihi Debut Akting di Film Women from Rote Island

“Aku kurang lebih 4 sampai 5 hari (nyinden), memang kebetulan dari Ibu Cahwati mempelajarinya dan kebetulan datang ke Trenggalek,” kata Sara Fajira. 

Film Sinden Gaib karya Faozan Rizal juga akan dibintangi oleh Riza Syah, Dimas Aditya, Naufal Samudra, Arla Ailani, Rizky Hanggono, Yeyen Lidya dan masih banyak lagi. Film ini akan tayang mulai 22 Februari 2024 di bioskop.




Sara FajiraSinden GaibFilm Sinden Gaib

Share to: