Perkiraan Biaya Sekolah di Binus School, Tempat Anak Vincent Rompies Terlibat Bullying

Perkiraan Biaya Sekolah di Binus School, Tempat Anak Vincent Rompies Terlibat Bullying

Perkiraan Biaya Sekolah di Binus School, Tempat Anak Vincent Rompies Terlibat Bullying

Fasilitas Binus School Serpong (foto: serpong.binus.sch.id)


Binus School Serpong tengah menjadi sorotan usai viral dugaan terjadi bullying yang melibatkan geng siswa di sekolah tersebut. Salah satu pelaku bullying diduga merupakan anak dari artis Vincent Rompies. Kabar tersebut juga telah dikonfirmasi oleh pihak sekolah. 

Binus School sendiri dikenal sebagai sekolah internasional yang cukup elit di kawasan ibu kota. Sekolah ini memiliki 4 program pendidikan yakni early childhood years, elementary, middle school, dan high school.

Baca juga: Binus School Benarkan Anak Vincent Rompies Terseret Kasus Bullying

Perkiraan Biaya Sekolah di Binus School 

Binus School Serpong tidak membuka akses informasi biaya untuk menempuh pendidikan di sekolah tersebut. Namun sebagai gambaran, mengutip dari binus.edu para siswa akan dibebani biaya pendaftaran sebesar Rp 200 ribu hingg Rp 800 ribu. 

Sebagai gambaran informasi, di SMA Binus School Simprug, Jakarta Selatan pada Pelajaran 2015-2016 dikenakan uang pangkal senilai Rp 105.000.000, yang dibayarkan sekali saat penerimaan. Kemudian terdapat uang Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) sebesar Rp 8.700.000,- per bulan. 

Biaya diatas mencakup seluruh biaya sekolah dan akses ke fasilitas sekolah seperti internet, buku Pelajaran, buku tulis, hingga folder siswa. Namun biaya tersebut belum termasuk program kurikuler, seragam, alat tulis dan alat makan, bahan seni, kerajinan, hingga komputer/notebook. 

Fasilitas Binus School Serpong 

Dengan biaya yang cukup mahal, sekolah memberikan fasilitas yang lengkap mulai dari lapangan olahraga (sepak bola, futsal, bulu tangkis, voli, dan basket), gedung kafetaria dengan banyak vendor, halaman lanskap (ECY), jaringan WIFI, laboratorium komputer, studio seni pertunjukan dan ruang musik, studio seni visual, serta jalur hijau dan zona rekreasi.

Alumni dari SMA Binus School Serpong banyak yang melanjutkan pendidikan ke luar negeri dengan beberapa univeritas favorit seperti Monash University, University of Melbourne, dan University of California, Berkeley.




SMA Binus School SerpongBinus SchoolVincent Rompies

Share to: