Jikustik Bakal Gelar Syukuran Bareng Fans di Perayaan Ultah ke-28

Jikustik Bakal Gelar Syukuran Bareng Fans di Perayaan Ultah ke-28

Jikustik Bakal Gelar Syukuran Bareng Fans di Perayaan Ultah ke-28

Jikustik Bakal Gelar Syukuran Bareng Fans (Foto: Instagram @jikustik)


Grup band Jikustik akan merayakan ulang tahun (ultah) mereka yang ke-28 pada 26 Februari 2024. Diketahui bahwa Jukustik telah dibentuk sejak tahun 1996 lalu.

Jikustik sendiri sudah melewati berbagai lintas era dan generasi. Dan mereka masih bisa eksis sampai saat ini. 

Baca Juga: Obati Rindu Penggemar, Nicky Astria Gelar Konser di Bandung 24 Februari

"Sejujurnya, kami tidak menggunakan strategi musik atau pemasaran tertentu untuk tetap relevan dengan penggemar musik. Kami hanya berkarya sesuai dengan keinginan kami," ujar Ardi Nurdin, pemain gitar Jikustik dalam keterangan tertulisnya.

Jikustik kini tidak lagi mengejar popularitas. Mereka hanya ingin menghasilkan karya yang bisa dinikmati oleh seluruh pecinta musik di Tanah Air.

"Salah satu pelajaran yang kami dapatkan dari perjalanan kami selama 28 tahun bermusik adalah menyadari bahwa musik tidak seharusnya membatasi generasi mana yang menikmatinya. Menjelang tiga dasawarsa Jikustik, kami bermusik dan berkarya bagi siapapun yang merasa musik adalah bagian dari hidup mereka," kata Carlo, penabuh drum dari Jikustik.

Dalam rangka memperingati ulang tahun ke-28, Jikustik mengadakan acara syukuran dan makan malam bersama dengan para penggemar setianya. Acara ini bertajuk “28 Years of Jikustik - Timeless Tunes, Endless Memories” yang akan diadakan pada 26 Februari 2024 di Hotel FortunaGrande Seturan Yogyakarta.

Grup band tersebut akan memberikan penampilan istimewa sebagai ungkapan terima kasih kepada semua undangan, yang keseluruhannya adalah kerabat, saudara, dan penggemar setia yang telah mendukung perjalanan panjang Jikustik dengan sepenuh hati.

Tajuk “28 Years of Jikustik - Timeless Tunes, Endless Memories” memberikan pengingat yang kuat dan menyuntik semangat baru bagi Jikustik. Ini mengingatkan bahwa sebuah karya tidak hanya berhenti saat dirilis ke masyarakat penikmat musik, melainkan akan abadi sebagai bagian dari kehidupan pendengar dan perjalanan hidup para penikmat karya tersebut.

“Dengan menciptakan karya yang sesuai dengan apa yang kami rasakan dan inginkan, kami percaya sebuah karya tidak akan berhenti di telinga pendengar, tetapi akan terus bersemayam di benak pendengar kami,” imbuh Icha Aji sebagai vokalis dan pemain bass Jikustik.

Mengingat undangan untuk kehadiran secara langsung sangat terbatas, Jikustik akan menyiarkan acara tersebut secara langsung di akun YouTube-nya untuk memfasilitasi semua penggemar yang tersebar di seluruh Indonesia.

Hal ini bertujuan untuk memberi kesempatan kepada seluruh penggemar Jikustik untuk turut serta dalam perayaan ulang tahun Jikustik yang ke-28.

Baca Juga: Jadi Drumer, Pamungkas Umumkan Gabung Band The Krankers

"Kehadiran besar keluarga Jikustik dari berbagai wilayah Indonesia dan negara tetangga di Asia Tenggara, baik secara langsung maupun daring, merupakan suatu kebahagiaan bagi kami," tutup Adhitya Bhagaskara, pemain keyboard Jikustik.




JikustikUlang tahun JikustikJikustik 28 tahun

Share to: