Orasi Dr. Arief Rosyid Bakar Semangat Anak Muda di 'Pidato Kebudayaan'

Orasi Dr. Arief Rosyid Bakar Semangat Anak Muda di 'Pidato Kebudayaan'

Orasi Dr. Arief Rosyid Bakar Semangat Anak Muda di 'Pidato Kebudayaan'

Orasi Dr. Arief Rosyid di Pidato Kebangsaan (Foto: KUYOU)


Merial Institute menyelenggarakan kegiatan Pidato Kebudayaan dengan tema 'Gerbong Pemuda dan Visi Indonesia Emas 2045', di Gedung PUI Javanologi, Universitas Sebelas Maret. Jl. Ir. Sutami 36A, Kentingan, Jebres, Solo, Rabu (28/2/2024).

Merial Institute sendiri merupakan sebuah lembaga kajian dengan aktivitas utama pada pembangunan pemuda yang didirikan oleh Dr. M. Arief Rosyid Hasan.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Paparkan Solusi Menuju Indonesia Emas 2045

Pidato Kebudayaan ini adalah agenda yang ketiga yang digelar Merial Institute. Sebelumnya, acara serupa diadakan di Padang dan Makasar dengan pembicara dan tema yang sama.

Foto: KUYOU

Gerbong pemuda adalah harapan dalam meraih Indonesia Emas tahun 2045. Menurut Dr. Arief Rosyid Hasan, Pemuda perlu didorong untuk mengapresiasi kebijaksanaan pada adat budaya, serta mengafirmasi literasi dan 'budaya kekinian' dalam memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Diketahui Indonesia dianugerahi bonus demografi menjelang usianya yang ke 100. Indonesia Emas 2045 menempatkan gerbong pemuda sebagai penggerak kemajuan. Mulai saat ini pemuda harus menyiapkan diri menuju cita-cita itu serta mengambil bagian dalam pembangunan Bangsa Indonesia.

Dr. M. Arief Rosyid Hasan menyampaikan pidato kebudayaan yang menekankan pentingnya peran generasi muda dalam mewujudkan visi Indonesia menjadi Negara Emas pada tahun 2045.

Visi Indonesia Emas 2045 menjadi fokus utama, di mana pemuda diharapkan menjadi garda terdepan dalam menciptakan perubahan positif.

Selain itu, Pemerintah harus mengupayakan peningkatan kualitas pendidikan, pengembangan teknologi, hingga penanaman nilai-nilai kebangsaan.

Baca Juga: Gibran Tegaskan Kesempatan Menuju Indonesia Emas Takkan Terulang Lagi

Acara tersebut dihadiri oleh Sebagian besar para anak muda dan tampak mereka antusias menyimak pidato kebangsaan Dr. Arief Rosyid. Ada semangat dan harapan tumbuh untuk bersama-sama mewujudkan cita-cita bangsa menuju Indonesia gemilang tahun 2045.




Arief Rosyid HasanArief RosyidOrasi Arief RosyidPidato kebudayaan Arief Rosyid

Share to: