Habiskan Rp5 Miliar untuk Kampanye, Anisa Bahar Legowo Tak Lolos Jadi Anggota DPR

Habiskan Rp5 Miliar untuk Kampanye, Anisa Bahar Legowo Tak Lolos Jadi Anggota DPR

Habiskan Rp5 Miliar untuk Kampanye, Anisa Bahar Legowo Tak Lolos Jadi Anggota DPR

Anisa Bahar Legowo Tak Lolos Jadi Anggota DPR (Foto: Instagram @anisa_bahar_new)


Anisa Bahar menjadi salah satu artis yang terjun ke dunia politik dan menjadi seorang caleg di Pemilu 2024 ini. Anisa Bahar diketahui menjadi Caleg DPR RI Dapil Jawa Tengah IX dari Partai NasDem.

Sayangnya, pedangdut yang terkenal lewat 'Goyang Patah Patah' ini hanya meraih suara sekitar 2.371 suara. Pencapaian suara dari Anisa itu kalah jauh sesama Caleg NasDem lainnya di Dapil Jateng IX, Teguh Juwarno yang memimpin dengan 32.177 suara.

Baca Juga: Gagal Jadi Anggota DPR, Aldi Taher Ingin Maju di Pilkada DKI Jakarta

Anisa Bahar sendiri mengaku menghabiaskan Rp5 miliar untuk modal kampanye dirinya. 

"Kurang lebih Rp5 miliar," kata Anisa Bahar, saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (5/3/2024).

Anisa Bahar pun mengaku bingung dan hanya bisa legowo melihat dirinya gagal menjadi anggota DPR.

"Kemarin padahal kurang apa coba aku buat masyarakat di sana, tapi ya sudah lah, memang masyarakatnya yang susah," ujarAnisa Bahar.

Anisa Bahar kini mulai mengalihkan fokus ke upaya mengembalikan modal dengan mencoba syuting dan menerima tawaran menyanyi lagi.

"Ya back to basic lagi aja. Mulai nyanyi sama syuting lagi," imbuh Anisa Bahar.

Anisa Bahar mengakui, partisipasi dalam kegiatan politik sempat membuat pemasukannya menurun. Selain karena kelewat sibuk kampanye, banyak pihak yang tak mau memakai jasa Anisa untuk manggung karena takut dipolitisasi.

"Ketika kita sudah terjun ke sebuah partai, yang lain jadi enggak mau makai kita. Padahal nyanyi mah profesional aja sebenarnya, tinggal nyanyi gitu," ucap Anisa Bahar.

Seiring selesainya masa kampanye politik, Anisa Bahar berharap bisa manggung normal lagi seperti dulu. Ia siap menampung tawaran kerja yang datang sebanyak mungkin untuk mengganti kerugian selepas gagal nyaleg.

"Ayo dong, semuanya, pakai Anisa Bahar, biar bisa kumpulin uang lagi, biar bisa punya mobil bagus lagi," ujar Anisa Bahar bercanda.

Rencananya, Anisa Bahar akan mulai bekerja keras selepas Idul Fitri. Untuk saat ini, ia ingin usaha kecil-kecilan dulu dalam mengembalikan modal kampanye.

Baca Juga: Sudah Jual 2 Mobil, Dede Sunandar Cuma Dapat 10 Suara di Pileg DPRD Bekasi

"Buat puasa ini mau fokus ibadah dulu, jadi ya sambil dagang dulu aja," tutur Anisa Bahar.




Anisa BaharAnisa Bahar nyalegAnisa Bahar DPR

Share to: