Sambut Ramadhan, Balai Kota Solo Dihias dengan Lampion Unik Buatan Anak SMP

Sambut Ramadhan, Balai Kota Solo Dihias dengan Lampion Unik Buatan Anak SMP

Sambut Ramadhan, Balai Kota Solo Dihias dengan Lampion Unik Buatan Anak SMP

Balai Kota Solo Dihias dengan Lampion Unik Spesial Ramadhan (Foto: KUYOU)


Bulan suci Ramadhan yang dinantikan umat muslim akan segera datang. Untuk menyambut serta memeriahkan momen tersebut, sepanjang jalan Jenderal Sudirman di depan Balai Kota Solo dihias dengan lampion-lampion unik.

Jika sebelumnya Balai Kota Solo dihiasi ornament lampion Imlek, kali ini berganti dengan lampion tema islami. Ada yang berbentuk masjid, bulan dan bintang.

Baca Juga: Peringati Hari Air Dunia, Solo Gelar Balap Dayung Perahu

Uniknya, semua lampion tersebut hasil karya dari SMP yang ada di Kota Solo. Terhitung ada 13 lampion yang berjajar dari depan Balaikota sampai bundaran Gladag.

Foto: KUYOU

Sementara itu untuk lampion di depan Balaikota masih dalam proses pengerjaan. Dipastikan sebelum Ramadhan sudah selesai.

Selain untuk memeriahkan komen Ramadhan dan Solo Light Festival, kegiatan yang melibatkan Sekolahan tersebut juga bertujuan agar para siswa merasa memiliki kotanya serta untuk mengembangkan kreativitas siswa.

Menurut salah satu siswa SMP 1 Solo, lampion tersebut akan dipajang selama Bulan Ramadhan. Dia bersama teman-temannya merasa senang dan bangga hasil karyanya dinikmati warga Solo.

Foto: KUYOU

Baca Juga: Taman Anak Cerdas Karangasem, Ruang Terbuka Multifungsi yang Patut Dikunjungi di Solo

Pemkot Solo sendiri rutin menghias sepanjang jalan Jenderal Sudirman setiap momen hari raya keagamaan. Ornament hiasan itu pun mengikuti sesuai agama yang merayakan. Ini menunjukkan bahwa kota Solo adalah kota Toleran dimana masyarakatnya saling menghormati meski berbeda kepercayaan.




SoloBulan RamadhanJalan Jenderal Sudirman SoloLampion Ramadhan SoloSolo sambut Ramadhan

Share to: