Kanjeng Gusti Bhre Bagikan 1.000 Nasi Berkat Untuk Warga Solo Berbuka Puasa

Kanjeng Gusti Bhre Bagikan 1.000 Nasi Berkat Untuk Warga Solo Berbuka Puasa

Kanjeng Gusti Bhre Bagikan 1.000 Nasi Berkat Untuk Warga Solo Berbuka Puasa

Kanjeng Gusti Bhre Bagikan 1.000 Nasi Berkat Untuk Warga Solo Berbuka Puasa (foto: Kuyou)


Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunagoro X membagikan nasi berkat kepada warga di Pamedan Mangkunegaran Solo, Minggu (17/3). Tak kurang dari 1000 paket nasi dibagikan untuk berbuka puasa sekaligus memperingati Hari Jadi Mangkunegaran.

Tak hanya warga, sejumlah perwakilan Tenaga Kebersihan dan Keamanan Pemkot Solo serta petugas perlindungan masyarakat (Linmas) se-Kecamatan Banjarsari, turut antusias mengantre sejak sore hari.

Baca juga: Isu Jadi Walikota Solo, Puspenpol Ungkap Kepopuleran Gusti Bhre di TikTok

Selain membantu memberikan menu berbuka bagi warga, Pihak Mangkunegaran menjadikan kegiatan ini sebagai wujud rasa syukur dan mengharap doa di bulan Ramadan yang penuh berkah.

Salah seorang warga yang rela antre untuk mendapatkan nasi berkat merasa beruntung bisa bertemu langsung dengan KGPAA Mangkunagoro X atau Gusti Bhre.

“Senang banget bisa bertemu langsung dengan Gusti Bhre, baru kali bisa bertemu dengan Gusti Bhre langsung,” ungkap Yuyun, warga Timuran Solo.

“Semoga berkah dari Gusti Bhre,” imbuhnya

Nasi berkat yang dibungkus dengan daun jati dari Pura Mangkunegaran tersebut berisi nasi, telur, mihun, dan serundeng.

Baca juga: Bertemu Gibran, Gusti Bhre Ungkap Topik Pembicaraan Keduanya

KGPAA Mangkunagoro X mengatakan, acara berbagi nasi berkat tersebut sudah kali kedua diselenggarakan sejak tahun lalu. Tahun ini jumlah pembagian nasi meningkat dan harapannya tahun ke tahun akan terus mengalami peningkatan.

“Ini acara kali kedua yang kami selenggarakan. Harapannya tahun depan kuotanya bisa kami tambah jadi 5.000-an porsi agar lebih banyak masyarakat yang menikmati,” ungkap Gusti Bhre.




gusti bhreKGPAA Mangkunagoro Xmangkunegaranbuka puasanasi berkat

Share to: