Denny Sumargo Ungkap Identitas Sebagai Seorang Agnostik

Denny Sumargo Ungkap Identitas Sebagai Seorang Agnostik

Denny Sumargo Ungkap Identitas Sebagai Seorang Agnostik

Denny Sumargo Agnostik (Foto: YouTube Denny Sumargo)


Denny Sumargo baru-baru ini mengungkapkan identitasnya sebagai seorang agnostik. Hal ini disampaikan Denny ketika menghadiri PWK yang dipandu Praz Teguh, baru-baru ini.

Pada saat itu, Praz Teguh menanyakan apakah Denny Sumargo seorang atheis atau tidak. Sebab, Denny mempelajari berbagai agama namun tidak pernah menegaskan ia menganut agama yang mana.

Baca Juga: Meski Sempat Ditolak, Ini Alasan Sutradara Tetap Pilih Denny Sumargo Perankan Ellyas Pical

"Berarti gue lihat lu cinta kedamaian, ada ilmu pengetahuannya sedikit, lu Atheis ya?," tanya Praz Teguh.

Foto: YouTube HAS Creative

Denny Sumargo pun langsung menjawab bahwa ia merupakan seorang Agnostik. Agnostik sendiri merupakan seseorang yang meragukan keberadaan Tuhan, meski mirip dengan Atheis, namun penganut Agnostik masih mempercayai adanya Tuhan, sementara Atheis tidak.

"Agnostik ya," jawab Densu.

Sering didoakan masuk Islam, mantan pemain basket ini mengaku belum mendapat hidayah yang membuatnya berani menjadi mualaf.

"Mereka (netizen) selalu mendoakan gue mendapatkan hidayah, kalau masuk Islam itu kan selalu ada hidayahnya, nah gue masih nunggu ya," kata Densu.

"Kalau memang ada hidayah ya masuk Islam, kalau nggak, ya udah gue jalan di jalan gue aja, toh neraka dan surga gue nggak lu tanggung juga," sambungnya.

Meski begitu Denny Sumargo tetap mempelajari ilmu Islam hingga membaca Al-Qur'an. Denny sendiri juga mengaku lahir dengan beda agama, dimana sang ayah seorang muslim dan sang ibu seorang kristiani. Jadi tak heran jika ia paham agama Islam, meski mengikuti agama sang ibu.

"Suka baca gue, duku gue suka baca Al-Qur'an, terus baca hadisnya, baca Alkitab, karena gue tuh suka membaca cerita sejarah, kenapa agama ini bisa menjadi sesuatu yang sangat penting, terus kenapa agama ini bisa saling berantem," papar Densu.

Baca Juga: Istrinya Dikabarkan Hamil, Denny Sumargo: Ya Doakanlah ya

"Padahal Tuhan mengajarkan umatnya untuk tidak berantem, tapi kenapa manusia suka berantem dengan membawa-bawa agama, nah gue bingung, makanya gue belajar," lanjutnya.




Denny SumargoAgama Denny SumargoDenny Sumargo agnostikDenny Sumargo atheis

Share to: