Meski Sempat Ditolak, Ini Alasan Sutradara Tetap Pilih Denny Sumargo Perankan Ellyas Pical

Meski Sempat Ditolak, Ini Alasan Sutradara Tetap Pilih Denny Sumargo Perankan Ellyas Pical

Meski Sempat Ditolak, Ini Alasan Sutradara Tetap Pilih Denny Sumargo Perankan Ellyas Pical

Poster serial Ellyas Pical (foto: Instagram/@falconpictures_)


Falcon Pictures memproduksi serial biopik legenda tinju Indonesia, Ellyas Pical dan akan tayang mulai 21 Maret 2024 di Prime Video. Denny Sumargo terpilih menjadi pemeran utama dalam serial ini. Denny mengaku sempat menolak ketika ditawari peran sebagai Ellyas Pical namun pihak sutradara meyakinkannya. 

Baca juga: Denny Sumargo Sempat Ragu Bintangi Serial Ellyas Pical

Herwin Novianto selaku sutradara mengungkap bahwa profesi Denny sebagai seorang aktor dan atlet membuatnya memilih suami Olivia Allan tersebut sebagai pemeran Ellyas Pical.

"Semua aktor bisa memerankan Ellyas Pical, tapi cuma Denny Sumargo yang berpengalaman menjadi atlet, itu yang kita cari. Jadi, tidak semua orang bisa memerankan jatuh bangunnya menjadi seorang atlet," ujar Herwin.

Menurut Herwin pemilihan Denny Sumargo sebagai Ellyas Pical sangat tepat. Ia merasa melihat sosok sesungguhnya dalam serial tersebut.

"Jangan dilihat sekarang, lihat nanti di filmnya, ya," katanya.

Demi mendalami aktingnya, Denny Sumargo juga dilatih tinju selama tiga bulan. Selain itu kulitnya juga dibuat lebih gelap dari aslinya. 

"Begitu juga Ellyas kecil yang diperankan oleh Bima, kita latih dia tinju dan renang. Semuanya kita buat secara rill dengan yang bung Elly alami," kata Herwin.

"Densu setiap tiga hari kita semprot (untuk menghitamkan kulit), Della dan Bima juga," imbuhnya. 

Baca juga: Istrinya Dikabarkan Hamil, Denny Sumargo: Ya Doakanlah ya

Herwin juga menghadirkan pelatih khusus bahasa untuk Denny Sumargo dan pemain lainnya agar bisa berlatih dialek Ullath, Saparua Timur, Maluku Tengah tempat asal Ellyas Pical. Selain Denny Sumargo, serial ini juga akan dibintangi oleh Christine Hakim, Della Dartyan, (Alm) Yayu Unru, Donny Alamsyah, Darius Sinathrya, Alfie Alfandy dan Parisa Sham.




Denny SumargoEllyas PicalFalcon PicturesSerial Ellyas PicalPrime Studio

Share to: