Denny Sumargo Sempat Ragu Bintangi Serial Ellyas Pical

Denny Sumargo Sempat Ragu Bintangi Serial Ellyas Pical

Denny Sumargo Sempat Ragu Bintangi Serial Ellyas Pical

Denny Sumargo main serial Ellyas Pical (foto: Instagram/@sumargodenny)


Denny Sumargo akan berperan sebagai legenda tinju Indonesia, Ellyas Pical dalam serial biopiknya. Namun ternyata, Denny sempat ragu hingga menolak ketika pertama kali ditawari bermain dalam serial ini. 

“Sudah pastilah saya tolak. Ini true story. Jadi waktu ditawari saya tanya ‘ini filmnya Ellyas Pical?’ Nanti hancur karier saya,” ujar Denny Sumargo dalam konferensi pers di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (12/3).

Baca jugaMain Bersama di Film Titik Nol, Denny Sumargo Puji Akting Marissa Anita

Denny khawatir dirinya justru menghancurkan karakter dari sosok Ellyas Pical karena secara fisik keduanya sangat berbeda. Ia menilai dirinya kurang pendek serta kulitnya kurang gelap untuk memerankan karakter Ellyas Pical.

“Ini orang besar dan menjadi kebangkitan tinju di Indonesia ke dunia. Ellyas Pical adalah seorang legendaris menjuarai tinju Indonesia yang membangkitkan teman-teman petinju di luar sana,” kata Denny. 

“Anak gen z mungkin banyak yang enggak tahu, tapi pastinya mereka akan melihat dari sebuah film yang akan diproduksi. Saya enggak mau sampai menghancurkan karakter itu. Saya itu kurang pendek,” imbuhnya.

Baca juga: Denny Sumargo Ungkap Keinginan Masuk Islam: Saya berdoa malem

Namun ternyata perbedaan secara fisik tersebut dapat ditangani secara teknis. Denny juga menjalani penambahan gigi agar terlihat lebih mirip dengan Ellyas Pical. Demi mendalami karakternya, Denny Sumargo yang merupakan atlet Basket harus belajar tinju dengan hook serta uppercut kiri yang tepat selama tiga bulan. 

“Kita orang kanan sulit untuk kiri dan untuk menjalani hal itu semua cukup stres, bahkan program hamil istri saya gagal, ini true story,” katanya.

Serial Ellyas Pical juga akan mengisahkan perjalanan karier sang legenda atlet tinju Indonesia. Tayangan ini dapat disaksikan mulai 21 Maret 2024 di Prime Video.




Denny SumargoEllyas PicalPrime Video

Share to: