Investor Kripto di Indonesia Makin Meningkat, Bappebti Catat Hingga 19 Juta

Investor Kripto di Indonesia Makin Meningkat, Bappebti Catat Hingga 19 Juta

Investor Kripto di Indonesia Makin Meningkat, Bappebti Catat Hingga 19 Juta

Founder MAJA Labs, Adrian Zakhary


Belakangan investor kripto di Indonesia terus mengalami peningkatan. Bahkan catatan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mencatat sejumlah 19 juta investasi kripto hingga Februari 2024. 

Tentunya peningkatan ini menunjukan bagaimana kripto semakin diterima dan terus mendapatkan sentiment positif di masyarakat. 

Baca juga: OJK Wajibkan Produk Kripto Masuk Regulatory Sandbox

“Kripto semakin diakui dan diperhitungkan menjadi pilihan investasi. Terlihat bagaimana tren harga Bitcoin yang terus mengalami kenaikan menjelang halving day,” kata Adrian Zakhary, founder MAJA Labs. 

Adrian juga mengapresiasi dukungan dari pemerintah yang terus memperhatikan perkembangan industri kripto tanah air, termasuk pengkajian ulang besaran pajak hingga regulasi lainnya. Selain itu, Adrian menilai peningkatan investor kripto semakin mendukung pertumbuhan ekonomi digital Indonesia.

Baca juga: Indonesia Masuk Lima Besar Negara dengan Keuntungan Kripto Terbesar 2023

“Indonesia kan berpotensi mencapai valuasi hingga 4500 triliun rupiah di tahun 2030, kita bakal memimpin ekonomi digital di Asia Tenggara,” kata Adrian. 

“Makanya MAJA Labs terus berusaha membangun ekosistem bisnis Web 3 agar Indonesia ini bisa menjadi pusat inovasi web 3.0 dan produk fisik digital (phygital),” tegas Adrian. 




Adrian ZakharyMAJA LabsKriptoWeb 3Bitcoin

Share to: