Cara Aurelie Moeremans Sembuhkan Depresi Akut

Cara Aurelie Moeremans Sembuhkan Depresi Akut

Cara Aurelie Moeremans Sembuhkan Depresi Akut

Aurelie Moeremans (Foto: Instagram @aurelie)


Aurelie Moeremans berbagi cerita mengenai pengalamannya soal depresi. Ia mengaku awalnya tak menyadari bahwa dirinya mengalami depresi.

Aurelie semula merasa semangatnya seolah menghilang dan ada yang hampa meski melakukan banyak hal.

Baca Juga: Aurelie Moeremans Bosan dan Menyesal Bikin Tato di Tubuhnya, Kini Pilih Dihapus

"Jadi, beberapa tahun terakhir ini semangatku untuk hampir segala hal tuh hilang aja. Aku tetap kerja terus kok, tetap lakuin rutinitas sehari-hari, tapi kok ya rasanya hampa," ungkap Aurelie Moeremans di Instagram.

Aktris kelahiran Belgia ini bahkan sampai semangat ketika menjalani proses syuting. Tak hanya itu, ia juga sampai tak lagi bisa menikmati musik.

"Aku sampe gak enjoy shooting lagi, makanya memilih untuk berhenti sejak tahun lalu. Bahkan ya, aku sempet ditawarin main di 2 proyek bareng aktor yang selama aku pengen banget satu project bareng, tapi aku tolak," ujar Aurelie.

"Musik, yang biasanya selalu bisa buat aku happy, sempet gak bisa aku nikmatin lagi. Nggak bisa enjoy dengerin musik, apalagi nyanyi," sambungnya.

Aurelie pun pernah mencoba untuk menjadi relawan agar bisa mengusir rasa hampa dan hati yang tak nyaman.

Namun, hal itu lagi-lagi tak bisa membuat Aurelie merasa nyaman menjalani kehidupan.

"Gabung di WWF, sibuk volunteer di banyak kesempatan dan bisa bikin orang lain happy, jujur bikin aku happy juga tapi begitu sampai rumah, ya balik lagi rasa hampanya. Aku sadar ada yang salah, tapi aku belum nemu jawabannya," kata Aurelie.

Selain itu, Aurelie sempat mencoba mendekatkan diri dengan Tuhan hingga melakukan meditasi ke Bali. Hal itu sempat membuat Aurelie merasa tenang meski tak sepenuhnya mengobati rasa tak nyaman di hati Aurelie.

"Aku coba lebih dekat sama Tuhan, aku journaling, aku play positive affirmations, nonton podcast tentang self-love, sampai belajar meditasi dari Youtube dulu. Aku bahkan ikutan silent retreat di Bali, 7 hari tanpa hp dan tanpa ngomong, cuma meditasi seharian selama seminggu. Melukat di Ubud juga sudah. Memang ada perbaikan, tapi masih ada yang ganjel," cerita Aurelie.

Singkat cerita, Aurelie akhirnya mencoba untuk memeriksakan diri ke psikolog. Ia pun mengaku baru tahu bahwa selama ini mengalami depresi akut.

"Akhirnya aku ke psikolog. Di sesi pertama aku baru tau ternyata yang aku rasakan itu depresi akut dan rasa cemas yang parah. Baru deh aku mengerti, 'Oh, ini toh yang namanya depresi'. Rasanya kayak selalu diikuti awan mendung yang nggak pernah berhenti nguntit aku," kata Aurelie.

"Dalam 4 kali pertemuan dengan psikolog, kita berhasil menemukan sumber-sumber depresiku dan aku dibantu mencari solusi supaya bisa terbebas dari depresi itu," lanjutnya.

Kini, Aurelie sudah bisa berdamai dan perlahan mulai menyembuhkan depresinya. Ia pun berharap bisa kembali cerita seperti sedia kala.

"Sekarang, aku udah bisa menikmati musik lagi, hidup rasanya udah mulai berwarna lagi. Masih proses sih, nggak langsung *poof* lenyap gitu aja depresinya, tapi aku udah jauh lebih baik," kata Aurelie.

Baca Juga: Fakta dan Profil Nofel Saleh Hilabi, Pacar Baru Aurelie Moeremans Ternyata Pengusaha Serta Politisi

"Semoga soon aku bisa kembali aktif lagi di sosmed, bikin video-video kocak kayak dulu lagi!" sambungnya.




Aurelie MoeremansDepresi akutAurelie Moeremans depresi

Share to: