Luncurkan Starlink di Bali, Amerika Serikat Ingin Bantu Kembangkan Internet Indonesia

Luncurkan Starlink di Bali, Amerika Serikat Ingin Bantu Kembangkan Internet Indonesia

Luncurkan Starlink di Bali, Amerika Serikat Ingin Bantu Kembangkan Internet Indonesia

Amerika Serikat Luncurkan Starlink di Bali (Foto: U.S. Embassy)


Starlink, layanan internet berkecapatan tinggi berbasis satelit SpaceX telah resmi diluncurkan di Bali pada Minggu (19/5).

Dalam peluncuran ini turut dihadiri pemilik Starlink Elon Musk, Kuasa Usaha Ad Interim Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta Michael F. Kleine, Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, dan para pejabat senior Indonesia lainnya.

Baca Juga: Global Santri Fest 2024, Peluang Emas Anak Pesantren Lanjutkan Pendidikan di AS

Peluncuran ini menggarisbawahi dukungan AS dalam hal pengembangan jaringan internet di Indonesia sebagai upaya untuk menghubungkan masyarakat pedesaan dengan layanan penting seperti kesehatan dan pendidikan.

Pemanfaatan investasi sektor swasta AS membantu meningkatkan konektivitas digital di daerah pedesaan Indonesia, untuk memastikan bahwa seluruh masyarakat Indonesia dapat mengambil bagian dalam pertumbuhan ekonomi digital. 

Diharapkan dengan kemitraan yang transparan, berkelanjutan, dan bertanggung jawab ini dapat mempercepat transformasi digital serta pembangunan ekonomi di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Elon Musk Akan Luncurkan Aplikasi X untuk Smart TV

Inovator digital AS juga berinvestasi pada sumber daya manusia Indonesia, melalui penciptaan lapangan kerja dan pelatihan, untuk membantu Indonesia mengembangkan ekonomi digitalnya. 




StarlinkStarlink IndonesiaSpaceXElon MuskAmerika Serikat

Share to: