Kaesang Pangarep Unggul dalam Survei Pilgub Jateng 2024 Versi Litbang Kompas

Kaesang Pangarep Unggul dalam Survei Pilgub Jateng 2024 Versi Litbang Kompas

Kaesang Pangarep Unggul dalam Survei Pilgub Jateng 2024 Versi Litbang Kompas

Kaesang Pangarep Unggul dalam Survei Pilgub Jateng 2024 (Foto: Instagram @psi_id)


Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (Ketum PSI), Kaesang Pangarep diketahui unggul dalam survei Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) 2024 versi Litbang Kompas.

Elektabilitas Kaesang mencapai 7 persen atau 19,4 persen dalam model jawaban semi-tertutup dari hasil survei Litbang Kompas.

Baca Juga: Grace Natalie Bantah Isu Presiden Jokowi Sodorkan Kaesang untuk Pilkada 2024

"Kaesang, yang juga putra Presiden Joko Widodo, sebesar 7 persen dalam model jawaban terbuka (top of mind) atau 19,4 persen dalam model jawaban semi-tertutup (diekstrapolasi)," demikian hasil survei Litbang Kompas.

Sedangkan elektabilitas Kapolda Jateng Ahmad Luthfi berada pada posisi kedua dengan 6,8 persen. Posisi di bawah Luthfi ditempati oleh mantan Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen (8,9 persen), artis Raffi Ahmad (7,8 persen).

Sementara itu, Kaesang menanggapi hasil survei itu dengan rasa syukur. Menurut Kaesang, Litbang Kompas merupakan salah satu survei yang terpercaya. Dari survei tersebut akan dijadikan bahan evaluasi oleh tim PSI.

"Jadi ya sekali lagi kita harus tahu Litbang Kompas ini kan salah satunya survei yang saya kira paling kredibel di Indonesia saat ini," kata Kaesang ditemui di Kantor DPP PSI, Jakarta, Kamis (18/7).

Kaesang mengatakan dari hasil survei tersebut akan dijadikan bahan evaluasi oleh tim PSI mengenai peluang dirinya maju di Jakarta atau Jawa Tengah.

"Jadi ini nanti ini kami akan melakukan evaluasi, antara tim Jakarta dan Jateng," katanya.

Baca Juga: Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Umumkan Kehamilan Anak Pertama

Namun, Kaesang sampai saat ini belum menentukan arah politiknya di Pilkada serentak tahun 2024 ini. Kaesang masih berpeluang maju di Jakarta, meskipun ia memiliki elektabilitas yang kecil, sementara di Jateng, anak bungsu Presiden Jokowi ini memiliki peluang yang lebih besar.




Kaesang PangarepSurvei Pilgub Jateng 2024Litbang KompasElektabilitas Kaesang Pangarep

Share to:



Modal Video 01