Akhirnya! Jadwal Sidang CAS Maarten Paes Keluar, Ditentukan Agustus 2024

Akhirnya! Jadwal Sidang CAS Maarten Paes Keluar, Ditentukan Agustus 2024

Akhirnya! Jadwal Sidang CAS Maarten Paes Keluar, Ditentukan Agustus 2024

Jadwal Sidang CAS Maarten Paes Keluar (Foto: Instagram @maartenpaes)


Akhirnya jadwal sidang Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) untuk pemain keturunan Indonesia, Maarten Paes telah dirilis.

Adapun sidang tersebut akan digelar pada 15 dan 18 Agustus 2024. Sidang itu menentukan nasib pemain itu bisa atau tidak Timnas Indonesia.

Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan jadwal sidang Maarten Paes di CAS sudah keluar. Dia harap PSSI dapat memenangkan sidang tersebut.

Baca Juga: Maarten Paes Resmi Jadi WNI, Siap Bela Timnas Indonesia!

"15 Agustus, sidang dan 18 Agustus, pengumuman. Kami harap bisa memenangkan, ucap Yunus Nusi di Jakarta, Rabu (31/7).

Sementara itu, Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji mengatakan memang lebih baik tunggu dahulu hasil sidang tersebut. Setelah itu baru membahas lebih detail terkait Maarten Paes bisa tampil atau tidak untuk Timnas Indonesia.

"Itu kita tunggu saja nanti," kata Sumardji.

Maarten Paes sendiri sejatinya telah melakukan sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) pada April lalu. Meskipun, sudah berstatus sebagai WNI, proses perpindahan federasi dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke PSSI belum tuntas.

Alasannya, pemain berposisi kiper itu tercatat pernah memperkuat Timnas Belanda U-21 pada ajang resmi. Tepatnya, saat dia membela skuad berjuluk De Oranje itu saat melawan Belarusia pada Kualifikasi Piala Eropa U-21 2021, November 2020 lalu.

Baca Juga: 5 Pemain Bola Dunia Calon Naturalisasi Baru Indonesia, Maarten Paes hingga Ole Romeny

PSSI pun membawa kasus tersebut ke CAS agar Maarten Paes bisa segera membela Timnas Indonesia. Sebab, tenaga pemain itu dibutuhkan tim asuhan Shin Tae-yong untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.




Maarten PaesJadwal sidang CAS Maarten Paes

Share to:



Modal Video 01