Prabowo Subianto Dikabarkan Bakal Umumkan Susunan Kabinet Oktober 2024

Prabowo Subianto Dikabarkan Bakal Umumkan Susunan Kabinet Oktober 2024

Prabowo Subianto Dikabarkan Bakal Umumkan Susunan Kabinet Oktober 2024

Tanggal Prabowo Subianto Umumkan Susunan Kabinet (Foto: Istimewa)


Prabowo Subianto dikabarkan bakalan mengumumkan susunan kabinet pemerintahan dirinya dengan Gibran Rakabuming Raka pada 21 Oktober 2024 atau sehari setelah dilantik.

Hal ini ungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Baca Juga: Bertemu Vladimir Putin, Prabowo Subianto Siap Perkuat Kerja Sama Indonesia-Rusia

Luhut mengatakan Prabowo menyampaikan perihal rencananya itu saat keduanya menghadiri rapat terbatas (ratas) yang dimpimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta pada (5/8).

"Kemarin dia (Prabowo) bilang, 'Bang, aku dilantik pada tanggal 20 Oktober, pada tanggal 21 Oktober aku umumkan kabinet. Itu aku lantik, terus sidang kabinet pada tanggal 23 Oktober'," kata Luhut saat acara peluncuran buku di Wisma Elang Laut, Jakarta, Selasa (6/8).

Oleh karena itu, Luhut meyakini bahwa pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bakal bekerja dengan cepat. Termasuk untuk menyelesaikan sejumlah persoalan dan tantangan yang dihadapi seperti database perkebunan sawit dan audit.

"Jadi, sebenarnya negeri kita ini superkaya, dan saya senang sekali calon presiden terpilih paham itu, dan keinginannya untuk menyelesaikan itu dengan cepat," kata Luhut.

Terkait susunan kabinet, hingga tiga bulan jelang pelantikan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029 pada 20 Oktober 2024, belum ada terdengar ada tim yang dibentuk untuk melakukan seleksi atau penjaringan sejumlah nama potensial.

Baca Juga: Temui Presiden Macron, Prabowo Subianto Akan Jaga Hubungan Indonesia-Prancis

Prabowo sempat membentuk Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran untuk memastikan transisi pemerintahan berjalan dengan cepat dan lancar. Gugus tugas ini diketuai oleh Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.




Prabowo SubiantoKabinet Prabowo-Gibran

Share to:



Modal Video 01