Yes! Maarten Paes Bisa Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Yes! Maarten Paes Bisa Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Yes! Maarten Paes Bisa Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Maarten Paes Bisa Bela Timnas Indonesia (Foto: Instagram @maartenpaes)


PSSI berhasil memenangkan sidang Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) untuk pemain keturunan Indonesia, Maarten Paes.

Usai memenangkan sidang CAS, Kiper berdarah Belanda ini dipastikan sudah bisa memperkuat Timnas Indonesia.

Baca Juga: Maarten Paes Resmi Jadi WNI, Siap Bela Timnas Indonesia!

Kabar gembira tersebut diungkapkan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, melalui akun instagramnya pada Minggu (18/8). Erick memastikan bahwa Paes sudah berhasil menjalani proses alih federasi dan sejak saat ini sah untuk memperkuat Skuad Garuda.

"Kabar baik bagi persepakbolaan Indonesia. PSSI pada hari ini menginformasikan bahwa setelah melalui proses yang cukup lama dan ekstensif, Maarten Paes akhirnya telah berhasil didaftarkan dan sekarang secara sah dapat bermain mewakili tim nasional Indonesia," tulis Erick.

Unggahan Erick ini memupus penantian dan keraguan publik ihwal nasib Paes. Pasalnya, banyak yang meragukan bahwa kiper FC Dallas ini bakal bisa berseragam Merah Putih dalam waktu dekat.

Selain itu, dengan tuntasnya proses alih federasi ini, nasib Paes tak perlu dituntaskan melalui sidang arbitrase di CAS. Proses arbitrase di CAS sendiri kerap memakan waktu cukup panjang.

Lebih lanjut, Erick menilai, telah resminya Paes sebagai pemain Timnas Indonesia bakal mendongkrak prestasi Skuad Garuda. Salah satunya, pemain 26 tahun ini, bakal bisa membantu perjuangan Skuad Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Dengan rasa cinta dan bangga terhadap Indonesia serta cita-citanya untuk memberikan dampak positif terhadap sepak bola Indonesia, kami yakin bahwa bergabungnya Maarten akan memperkuat tim nasional, terutama dalam menghadapi putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia," tutur Erick.

"Kami menyambut kedatangannya dengan tangan terbuka dan menanti tim nasional Indonesia meraih performa yang lebih baik," sambungnya.

Kehadiran Paes juga dipastikan akan melegakan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Pasalnya, pelatih asal Korea Selatan tersebut sangat membutuhkan tambahan amunisi di sektor penjaga gawang.

Paes sendiri bisa jadi bakal segera bertugas bersama Skuad Garuda. Pada 5 September 2024 mendatang, Indonesia akan memulai perjalanan mereka di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di kandang Arab Saudi.




Maarten PaesSidang CAS Maarten PaesMaarten Paes Timnas Indonesia

Share to:



Modal Video 01