DPR Setujui Naturalisasi Mees Hilgers & Eliano Reijnders

DPR Setujui Naturalisasi Mees Hilgers & Eliano Reijnders

DPR Setujui Naturalisasi Mees Hilgers & Eliano Reijnders

Proses Naturalisasi Mees Hilgers & Eliano Reijnders (Foto: Istimewa)


Komisi III DPR RI menyetujui permohonan naturalisasi untuk Mees Hilgers dan Eliano Reijnders menjadi pemain Timnas Indonesia, Selasa (17/9).

Persetujuan itu diberikan Komisi III dalam rapat kerja dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Kementerian Hukum dan HAM RI, dan PSSI.

Baca Juga: Seri Dua Kali, Ranking Timnas Indonesia Diprediksi Naik

Sebelum Komisi III DPRI memberikan persetujuan, pimpinan rapat Pangeran Khairul Saleh memastikan kepada Kemenkum HAM terkait data Mees Hilgers dan Eliano Reijnder yang sesuai peraturan perundang-undangan untuk dinaturalisasi.

Data-data Mees Hilgers dan Eliano Reijnder yang sesuai peraturan perundang-undangan menjadi naturalisasi, maka Komisi II DPR RI memberikan persetujuan.

Sementara itu, Mees Hilgers dan Eliano Reijnder diharapkan bisa membela Timnas Indonesia di partai-partai berikutnya dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde ketiga zona Asia. 

Agenda terdekat adalah di bulan Oktober 2024, dimana skuad asuhan Shin Tae-yong akan melakukan pertandingan tandang melawan Bahrain (10/10) dan China (15/10).




Mees HilgersEliano ReijndersProses naturalisasi Eliano ReijndersProses naturalisasi Mees Hilgers

Share to:



Modal Video 01