Kasus Men! Mr. Beast dan Amazon Digugat Peserta Beast Games

Kasus Men! Mr. Beast dan Amazon Digugat Peserta Beast Games

Kasus Men! Mr. Beast dan Amazon Digugat Peserta Beast Games

Mr. Beast dan Amazon Digugat Peserta Beast Games (Foto: Instagram @mrbeast)


YouTuber Mr. Beast dan Amazon digugat lima kontestan kompetisi Beast Games dengan dugaan penganiayaan kronis hingga pelecehan seksual. Gugatan itu diajukan di Pengadilan Tinggi Los Angeles pada Senin (16/9).

Gugatan itu menuduh Mr. Beast dan Amazon melakukan berbagai tindakan yang menyebabkan peserta Beast Games mengalami penganiayaan hingga dibuat telantar.

Padahal, mereka menjadi peserta acara Beast Games yang diadakan Mr. Beast bersama Prime Video. Acara itu mengumpulkan 1.000 peserta untuk bersaing memenangkan uang tunai US$5 juta.

Dalam gugatan itu, Beast Games juga diklaim digarap dengan biaya produksi mencapai US$100 juta atau setara dengan Rp1,5 triliun (US$1=Rp15.313).

Gugatan itu kemudian menuntut Mr. Beast dan Amazon dengan mengatasnamakan semua peserta Beast Games. Mereka meminta kedua tergugat dapat membayar gaji dan biaya yang belum dilunasi.

Tergugat juga diminta membayar ganti rugi yang tidak ditentukan. Sebab, Mr. Beast bersama Amazon dituding gagal membayar upah minimum dan uang lembur.

Mereka dituduh juga gagal mencegah terjadinya pelecehan seksual, menyebabkan para kontestan mengalami tekanan emosional, hingga tidak memberikan istirahat makan atau istirahat tanpa interupsi kepada peserta.

Pengacara penggugat itu juga menyebut ada beberapa kontestan yang akhirnya dirawat di rumah sakit, sementara peserta lain mengaku mengalami gangguan kesehatan fisik dan mental.

"Beberapa kontestan akhirnya dirawat di rumah sakit, sedangkan yang lain melaporkan menderita komplikasi fisik dan mental karena mengalami penganiayaan kronis, degradasi, hingga kondisi kerja yang tidak bersahabat," ujar kuasa hukum penggugat.

Beast Games merupakan program reality show yang diproduksi Amazon. Program ini bakal mempertemukan 1.000 kontestan untuk berlomba memenangkan US$5 juta.

Besaran uang itu disebut sebagai hadiah paling banyak yang akan diberikan kepada kontestan dalam sejarah program televisi.




Mr. BeastAmazonMr. Beast digugatBeast Games

Share to:



Modal Video 01