Skema Skuad Macan Kemayoran Musim Depan, Marc Klok Mudahkan Kerja Evan Dimas

Skema Skuad Macan Kemayoran Musim Depan, Marc Klok Mudahkan Kerja Evan Dimas

Skema Skuad Macan Kemayoran Musim Depan, Marc Klok Mudahkan Kerja Evan Dimas

Skema Skuad Persija, Persiapan Liga 1 Indonesia, Foto : Istimewa


Persija Jakarta , masih memiliki dua pemain asing, usai mempertahankan Marco Simic dan Rohit Chand musim depan. Ditambah dengan kedatangan Marc Klok dari PSM Makassar, plus menunggu kejelasa Osvaldo Haay, Persija tentu akan menjadi faforit untuk menjadi juara di musim yang akan dating.

Apalagi Macan Kemayoran telah resmi mendatangkan Otavio Dutra dari Persebaya Surabaya, bisa dibilang Persija sudah memiliki kerangka tim yang baik. Ditambah dengan kedatangan Santiago Faras yang menjadi juru taktik Persija Jakarta.

Sergio Faras sangat familiar dengan skema formasi 4-3-3 yang akan berubah menjadi 4-2-3-1. Sang juru taktik mengandalkan serangan balik cepat, dibantu dengan pemain gelandang sebagai playmaker.

Denngan demikian skema serangan balik, Macan Kemayoran akan sangat mengandalkan pertahanan rapat dan disiplin. Sejauh ini, bisa dibilang Persija Jakarata sangat sesuai dengan pola permainan Sergio Faras.

Posisi lini tengah Macan Kemayoran ini menjadi sorotan Sergio, melihat posisi yang cukup krusial pada tim. Bukan tanpa alasan Evan Dimas bergabung ke Persija, Sososknya dinilai sangat vital dalam mendistribusikan bola ke lini depan.

Evan Dimas kemungkinan besar akan berkolaborasi dengan Rohit Chand di lini tengah sebagai double pivot. Di depan mereka ada Marc Klok yang menjadi penghubung antara lini tengah dan depan.

Gelandang asal belanda ini kemungkinan akan mereplikasi apa yang sudah ia lakukan di PSM Makassar. 




PersijaMarcklokEvandimas

Share to: